Mobile Ad
Fans Fomo Timnas Indonesia Hujat Ernando Ari dengan Kata Pedas

Jumat, 07 Jun 2024

FTNews - Satu kesalahan akan lebih terlihat dari banyaknya kehebatan, itu yang terjadi sekarang. Fans fomo timnas Indonesia hujat Ernando dalam media sosial yang berkaitan dengan pemain tersebut.

Hujatan itu berasal dari blundernya kiper Ernando Ari dalam pertandingan Indonesia Vs Irak di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (6/6). Laga tersebut berakhir dengan 2-0 kemenangan tim Singa Metsopomia.

Kiper Persebaya ini melakukan kesalahan karena salah memperkirakan gerakan pemain lawan yang ia hadapi. Dalam hal itu, Ernando salah langkah dan hanya memperkirakan satu lawan yang menjadi ancaman. Karena pada sisi kanan, pemain Irak, Ali Jasim sudah siap merebut bola dari timnas Indonesia.

Suporter timnas Indonesia. (Foto: PSSI)

Sehingga bola tersebut Ali tendang keras ke gawang Garuda dan membuat gol tersebut menambah unggul Irak. Dari kejadian ini membuat fans timnas Indonesia yang fomo sesaat menyerbu akun media sosial Ernando.

Serangan Fans Fomo


Mereka melemparkan umpatan kasar dan kata-kata pedas kepada pemain 22 tahun tersebut. "Sok gocek2 lu! Ingat mereka itu pemain irak bukan pemain liga 1 indonesia. Malah lu bikin BLUNDER PARAH," ujar akun pr**i.

Bahkan ada beberapa netizen yang menyandingi antara Ernando dengan calon kiper timnas Indonesia, Maarten Paes. "Knp @maartenpaes tdk jadi main tdi sore woiii.... klau segi tinggi & pengalaman, lbih berpengalaman dia. Ernando & jordi amat cma beban timnas garuda. Jenner jga knp hrs jdi pemain cadangan woiii," ujar akun xx**a.

Kiper keturunan, Maarten Paes. (Foto: Instagram/maarten)

Kita perlu ketahui bahwa Paes belum bisa bergabung dengan timnas Indonesia karena masih mengurus berkas perpindahan federasi yang terhambat. Hal ini PSSI masih usahakan kepada Pengadilan Arbitrasi Olahraga (CAS).

Kiper FC Dalas itu digadang-gadang akan menjadi pengganti wajah baru penjaga gawang timnas Indonesia. Dengan tingginya 192 cm membuat mudah untuk menggapai bola tinggi.

Pencapaian Terbaik Ernando


Kiper timnas Indonesia, Ernando Ari. (Foto: Instagram/Ernando)

Walaupun begitu, kerja keras Ernando sampai saat ini sudah membawa timnas Indonesia dengan peraihan terbaik mereka. Mulai dari tembus ke Piala Asia 2023 hingga babak 16 besar dan semifinal Piala Asia U-23.

Lanjutnya, beberapa pihak juga memberikan semangat kepada kiper muda bertalenta ini. Seperti klub nya Persebaya menuliskan pada kolom komentar instagram pemain tersebut.

"Nando, terus semangat. Masih ada laga lawan Filipina yang harus dimenangkan. Kita Persebaya, Kita Indonesia, saat suka maupun duka. Wani….!," tulis akun offisial Persebaya.

 

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement