Mobile Ad
Foto Bareng SYL, Jadi Salah Satu Pertanyaan Polisi ke Firli Bahuri

Jumat, 20 Okt 2023

Forumterkininews.id, Jakarta - Tim Penyidik Tipikor Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya bakal memeriksa Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri (FB), hari ini, Jumat (20/10).

Soal foto pertemuan FB dan mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) jadi salah satu materi pertanyaan penyidik.
Firli Bahuri akan penyidik periksa terkait dugaan pemerasan pimpinan KPK ke eks Mentan SYL dalam penanganan perkara tahun 2021.

Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Metro Jaya, Kombes  Pol Ade Safri mengatakan, foto pertemuan FB dengan eks Mentan di GOR bulu tangkis jadi salah satu pertanyaan penyidik dalam pemeriksaan. 


“(Materi foto pertemuan) itu hanya salah satu pertanyaan,” kata Ade Safri, di Jakarta, Jumat (20/10).
Namun Ade tidak menjelaskan secara rinci materi pertanyaan lainnya. Pasalnya dalam penjadwalan pemeriksaan ini terkait dugaan pemerasan ke SYL.

Sebelumnya, Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengingatkan dan memerintahkan jajarannya untuk bekerja profesional dalam menangani kasus dugaan pemerasan ke Syahrul Yasin Limpo. Apalagi kasus ini sudah menjadi perhatian publik.

Kapolri juga meminta Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri dan Bidpropam Polri ikut mengusut kasus hingga tuntas.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement