Mobile Ad
Gara-gara Nanas, Pizza Jadi Makanan Kontroversial

Selasa, 09 Jan 2024

FTNews - Kesukaan kita terhadap makanan memang milik pribadi masing-masing. Akan tetapi, makanan kontroversial ini menjadi perbincangan para netizen yang membelah dunia menjadi dua pihak.

Makanan tersebut adalah Hawaiian Pizza. Pizza ini seperti pizza pada umumnya, terbuat menggunakan dasar saus tomat dan menggunakan ham sebagai toppingnya. Namun, penggunaan nanas sebagai topping dalam pizza ini tuai kontroversi, terutama bagi netizen.

Melansir BBC, pizza berasal dari Italia, lebih tepatnya dari Naples, di mana mereka memiliki status jaminan resep tradisional dari Uni Eropa pada tahun 2009. Masyarakat Naples sangat menjaga originalitas dari resep dan pembuatan pizza.

Namun, pizza bertopping nanas ini bukan berasal dari Italia. Meskipun memiliki Hawaiian Pizza, pizza ini berasal dari seorang imigran Yunani di Kanada, Sam Panopoulos. Ia dan saudaranya memiliki restoran di Provinsi Ontario, Kanada.

Suatu hari, Sam memiliki ide untuk memasukan pizza ke dalam menu restorannya. Karena pizza masih relatif baru, Sam mencoba bereksperimen dengan makanannya. Sampai suatu saat, ia menggunakan nanas sebagai topping di pizza.

Ternyata, kombinasi rasa ini memenangkan hati para pelanggannya. Karena menggunakan nanas kalengan bernama Hawaiian, Sam menggunakan Hawaiian sebagai nama pizzanya.

Peletakkan nanas di atas pizza ini masih menjadi bahan perdebatan bagi orang-orang. Berdasarkan survei YouGov tahun 2017, sebanyak 82 persen responden menyukai buah nanas. Lalu, sebanyak 53 persen dari responden itu menyukai nanas sebagai topping pizza mereka. 

Salah satu argumen mengapa orang tidak suka adalah buah selain tomat tidak cocok berada di pizza. 

Meskipun begitu, kembali pada fakta ini adalah preferensi kita. Pada suatu waktu, mungkin yang suka akan tidak suka, dan yang tidak suka akan suka.

Menurut kalian, apakah kalian suka dengan buah nanas di pizza kalian?

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement