Mobile Ad
Hari Antikorupsi, Firli Kenalkan Metode Trisula Pemberantasan

Kamis, 09 Des 2021

Forumterkininews.id, Jakarta- Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Komjen Pol (Purn) Firli Bahuri berharap korupsi lenyap di tangan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Jenderal polisi bintang tiga itu menilai Jokowi sebagai pemimpin orkestrasi pemberantasan korupsi. Demikian disampaikan Firli dalam agenda peringatan Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) yang digelar di Kantor KPK, Jakarta, Kamis (9/12).

"Bapak Presiden merupakan pemimpin orkestrasi pemberantasan korupsi. Kenapa kami sampaikan demikian? Karena di tangan Bapak Presiden lah kami berharap korupsi bisa kita lenyapkan, tindakan suap-menyuap bisa kita pinggirkan dan tidak ada lagi budaya korupsi," ujar Firli.

Melalui orkestrasi yang dipimpin presiden, lanjut dia, pihaknya sungguh berharap kekuasaan-kekuasaan legislatif, yudikatif dan eksekutif menjauhi dari pelaku-pelaku korupsi.

Firli turut mengenalkan konsep trisula pemberantasan korupsi yang meliputi pendidikan antikorupsi, pencegahan, dan penindakan.

"Dengan itu, kami melakukan perbaikan sistem di seluruh lini," ucap Firli.

Seperti diketahui, Masyarakat internasional memperingati hari anti korupsi sedunia tiap tanggal 9 Desember. Peringatan ini dilakukan sebagai warning betapa perilaku korupsi telah kronis, karena mengalami peningkatan kuantitas maupun kualitas.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement