Mobile Ad
Hidup Mewah dan Bergelimang Harta, Apa Pekerjaan Helena Lim?

Jumat, 29 Mar 2024

FTNews - Crazy Rich Pantai Indah Kapuk (PIK), Helena Lim sedang hangat dibahas di media sosial usai terseret kasus dugaan korupsi izin tambang timah.

Hidup glamor dan serba mewah, membuat banyak orang bertanya apa sebenarnya profesi Helena Lim?. Karena saat ini, Kejaksaan Agung (Kejagung) telah menyita hartanya yang jumlahnya fantastis itu.

Mulai dari, rumah mewah , uang tunai sebesar Rp75,4 miliar, kemudian 1.547 dollar Amerika, dan 65 keping emas logam mulia dengan berat 1.062 gram.

Dari informasi yang beredar, Helena Lim diketahui merupakan seorang pengusaha yang tidak hanya memiliki satu usaha saja.

Usaha yang Helena miliki yakni apotek serta fesyen untuk kecantikan berupa produk minuman untuk diet DRZLIM Official Fiber Sehat

Selain menjadi pengusaha ia juga pernah merilis sebuah single yang berjudul pasrah pada tahun 2019. Lagu tersebut sudah hadir pada berbagai platform seperti, iTunes Apple Music dan Spotify.

Helena Lim juga aktif menjadi seorang content Creator pada laman yotubenya sendiri. Selain platform youtube, Helena juga aktif pada Instagramnya.

Konten yang ia unggah pada youtubenya sendiri menampilkan saat ia sedang mengcover beberapa lagu.

Tidak sedikit juga netizen yang menonton tayangan youtube miliknya. Pada setiap video tersebut dapat menyentuh angka puluhan ribu tayangan.

Awal Merintis Karir


Crazy Rich PIK, Helena Lim. (Foto: Instagram/Helena)

Dalam sebuah wawancara, Helena Lim pernah mengatakan bahwa sampai menjadi pengusaha sukses, ia memulainya dengan menjadi seorang marketing di bank. Yang gaji perbulannya hanya Rp.450 ribu.

Kemudian ia menggunakan kemampuanya dalam berkomunikasi dengan baik. Dan memberanikan diri untuk jual beli properti. Hingga akhirnya ia dikenal sebagai broker oleh kliennya.

Helena menawarkan kepada customernya, jika memiliki minat jual beli rumah ataupun dolar bisa menghubungi dirinya.

Kemudian, ia memberanikan diri pindah dari tanah kelahirannya Medan. Helena mendapatkan tawaran untuk melebarkan pekerjaannya di Jakarta saat itu.

Dan saat itu, ia mengaku pendapatannya sudah menyentuh Rp.30 juta perbulannya.

Dari Kekayaannya tersebut, Helena Lim gemar mengkoleksi berbagai barang mewah. Bahkan ia pernah terkena tegur oleh Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) karena memamerkan kekayaan pada media sosialnya.

Barang mewah tersebut yakni:

Jam Tangan Mewah


Koleksi milik Helena Lim, Jam tangan Patek Philippe Nautilus Rose Gold 5712R-001. (Foto: Omniluxe)

Helena lim gemar mengkoleksi jam tangan yang memiliki harga tidak main-main. Satu harga jam tersebut dapat mencapai miliaran rupiah.

Salah satu koleksi barang mewah milik Helena yakni jam tangan merek Patek Philippe Nautilus Rose Gold 5712R-001. Jam tangan ini memiliki harga mencapai Rp.1,3 milar.

Jam tangan Richard Mille RM 67-02 Alexis Pinturault

Selain itu, Crazy Rich PIK ini memiliki jam tangan yang lebih mewah lagi dengan merek Richard Mille RM 67-02 Alexis Pinturault. Merek jam tangan ini memiliki harga pasar hingga Rp.5,6 miliar.

Jam tangan Patek Philippe Nautilus 5980R-001

Selanjutnya jam yang ia miliki lagi adalah Patek Philippe Nautilus 5980R-001. Tersangka korupsi izin tambang timah ini memiliki jam mewah tersebut dengan harga mencapai Rp.2,2 miliar.

Tas Mewah


Tas mewah koleksi Helena Lim, Hermes A Matte Malachite Alligator Birkin 30 with Gold Hardware. (Foto: Vendome Monte)

Selain jam tangan, Crazy Rich ini juga mengkoleksi berbagai tas mewah milik Hermes. Tas mewah tersebut juga memiliki harga yang beragam, mulai dari Rp.1 miliar hingga Rp.3 miliar.

Bahkan dalam tayangan youtube Ahanty itu ia memerkan semua tas miliknya. Hingga ditaksir total seluruhnya dapat mencapai Rp.500 miliar.

Tas tersebut memiliki merek yag cukup jarang ada sehingga memiliki harga tinggi. Mulai dari, Kelly Crocodille, Kelly 28 Etoupe Epsom Ghw B dan Hermes A Matte Malachite Alligator Birkin 30 with Gold Hardware.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement