Mobile Ad
Juni Menjadi Agenda Padat Timnas Indonesia

Jumat, 17 Mei 2024

FTNews - Awak Shin Tae-Yong seperti tidak kenal lelah. Kini mereka harus kembali lagi bertarung dalam agenda padat timnas Indonesia. Skuat Garuda harus mempersiapkan diri menuju ajang besar pada Juni mendatang.

Kita tahu bahwa sebagian besar dari pemain timnas Indonesia, baru saja usai bertanding pada ajang Piala Asia U-23 dan babak play-off yang berakhir Kamis (9/5) lalu di Prancis. Namun kini mereka harus menarik nafas panjang pada Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia 2026 mendatang.

Pertandingan Indonesia lawan Guinea. (Foto: PSSI)

Sisa babak yang mereka harus jalani akan bertemu dengan tim-tim yang cukup besar. Ajang ini pun menjadi tempat penentu pasukan Merah-Putih untuk melangkah maju atau tertahan langkahnya.

Mereka harus menghadapi dua lawan besarnya yaitu Irak pada, Kamis (6/6) mendatang. Serta harus meraih kemenangan dari Filipina pada, Selasa (11/6). Kedua pertandingan itu akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta.

Setidaknya Rizky Ridho dan kawan-kawan harus mempersembahkan satu kemenangan pada ajang ini. Hal tersebut karena untuk mendapatkan posisi teraman dari ancaman tertendang pada posisi saat ini masih ada.

Timnas Indonesia. (Foto: PSSI)

Namun ketika mereka sudah berhasil mendapatkan 3 poin tambahan melalui satu kemenangan. Maka sudah dapat dipastikan mereka akan lolos dan selamat pada fase Grup saat ini.

Uji Coba Timnas Indonesia


Di sisi lain, mereka harus menjamu tim Tanzania pada, Minggu (2/6) di Stadion Madya Gelora Bung Karno. Laga ini merupakan pertandingan uji coba sekaligus sebagai persiapan timnas Indonesia untuk laga yang mereka akan jalani nantinya.

Tiba-tiba Maarten Paes Sah Jadi WNI Maarten Paes kiper keturunan Indonesia-Belanda. (Foto: Instagram/Maarten)

Kita ketahui sampai saat ini Indonesia belum menampilkan wajah keturunan barunya yaitu kiper Maarten Paes. Padahal pemain ini sudah melakukan sumpah WNI nya pada, Selasa (30/4) pagi di Kanwil Kemenkumham Jakarta.

Namun hingga saat ini belum ada sebuah list nama yang masuk menyebutkan kiper FC Dalas tersebut akan bergabung dengan timnas Indonesia pada agenda Juni mendatang. Tetapi tidak sedikit pula yang menduga bahwa ini merupakan rencana pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-Yong agar tidak terhendus lawan.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement