Mobile Ad
Kapolda Sebut Ditemukan Senjata Laras Panjang saat Penangkapan Tersangka Teroris

Selasa, 15 Agt 2023

Forumterkininews.id, Jakarta - Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Karyoto memberikan tanggapan terkait penangkapan teroris di Harapan Jaya, Bekasi Utara, Senin (14/8). Ia mengatakan bahwa terdapat senjata api laras panjang dan senjata modifikasi yang diamankan Densus 88.

“Kita lihat dari hasil hasil penggeledahan dan penyitaan oleh teman-teman dari Densus bahwa itu ada senpi laras panjang, ada senpi laras pendek. Ada juga modifikasi dari senjata air gun dirubah menjadi senjata api. Ini yang sangat berbahaya,” ucap Karyoto.

Sementara itu Karyoto belum dapat menjelaskan secara detail terkait senjata api yang disita. Pasalnya saat ini pihaknya masih melakukan perhitungan.

“(Senjata) masih dihitung, sekira 18 senjata. Namun, itu masih campuran ada yang air gun, yang dimodifikasi jadi senpi, ada juga pabrikan juga ada,” ujar Karyoto.

Kemudian Karyoto mengungkapkan saat ini pihaknya juga tengah melakukan pengembangan asal kepemilikan senjata api tersebut.

“(Asal senpi) baru nanti dikembangkan oleh rekan-rekan,” tukas Karyoto.

Baca Juga: Densus 88 Tangkap Karyawan BUMN Diduga Teroris di Bekasi

Sebelumnya, Densus 88 telah menyita sejumlah senjata api milik terduga teroris berinisial DE yang dilakukan penangkapan di Jalan Raya Bulak Sentul, RT 07 RW 027, Harapan Jaya, Bekasi Utara, Jawa Barat, pada Senin (14/8).

Juru bicara Densus 88 Antiteror Polri, Kombes Pol Aswin Siregar membenarkan adanya penyitaan senjata api tersebut.

“Benar (disita senpi dan amunisi),” kata Aswin, dalam keterangannya, pada Selasa (15/8).

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement