Mobile Ad
Kemenpora Targetkan Bulu Tangkis di Olimpiade Paris 2024

Rabu, 20 Mar 2024

FTNews - Usai sukses di All England 2024, Indonesia kini menaruh harapan tinggi pada Olimpiade Paris 2024 mendatang.

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Dito Arioetedjo berharap kontingen Indonesia akan memberikan yang terbaik pada Olimpiade Paris.

"Karena kami sangat ingin Olimpiade 2024 Paris menjadi sejarah bagi kontingen Indonesia. Targetnya kami ingin lebih baik dari sebelumnya," jelasnya dalam laman Kemenpora.

Selain itu, ia juga meminta bantuan kepada masyarakat untuk mendukung secara penuh kepada atlet bangsa.

Ia menyebut, ingin memberikan sebuah simbolis bahwa pemerintah juga hadir berkontribusi dalam meningkatkan prestasi dan pencapaian bangsa melalui pemudanya.

Poster Olimpiade Paris 2024. (Foto: Paris2024)

"Kami ingin memberikan simbol kepada seluruh atlet. Khususnya bulutangkis dan seluruh atlet cabang olahraga lainnya yang sedang mengikuti kualifikasi Olimpiade 2024 Paris. Bahwa kami (pemerintah) hadir dalam rangka meningkatkan prestasi di ajang Olimpiade," jelasnya.

Selanjutnya, ia  berterimakasih banyak kepada Kelompok Kerja (Pokja) PBSI yang sudah melakukan evaluasi dan persiapan dengan mematangkan atlet.

"Saya dan Kemenpora sangat mengapresiasi kerja tim Pokja PBSI untuk Olimpiade 2024 Paris yang dari November sampai hari ini tidak berhenti melakukan transformasi dan juga evaluasi perbaikan menyiapkan atlet-atlet terbaik bulu tangkis Indonesia untuk Olimpiade 2024 Paris," ungkap Dito.

Olimpiade Paris akan berlangsung pada bulan Juli mendatang di Île-de-France. Sekiranya ajang besar ini akan mempertemukan 200 negara dari berbagai belahan dunia.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement