Mobile Ad
Keputusan Aneh Wasit Kembali Terjadi di Pertandingan M62 Derby

Senin, 11 Mar 2024

FTNews - Pertandingan antara Liverpool melawan Manchester City diwarnai dengan keputusan kontroversi wasit Michael Oliver.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Anfield, Minggu (10/3) pekan ke-28 Liga Inggris itu membuat tim Liverpool angkat suara.

Hal itu karena aksi yang pemain Manchester City lakukan, dengan mengangkat tinggi kakinya hingga mengenai dada pemain Liverpool tidak dianggap pelanggaran.

Bahkan pelatih Liverpool, Jurgen Klopp angkat bicara mengenai hal tersebut.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. (Foto: Liverpool)

"Ini adalah penalti bagi seluruh pesepakbola di planet ini," ujarnya dalam Fabrizioromano.

Bahkan insiden tersebut sudah dilakukan pengecekan melalui wasit Video Assistant Referee (VAR) Stuart Attwell. Tetapi keputusannya tidak menyatakan adanya pelanggaran.

Selain itu ia juga menentang perkataan wasit yang mengatakan bahwa itu mengenai bola.

"Mereka bilang tendang bolanya. Tetapi jika bolanya tidak ada di sana, dia membunuhnya," jelasnya.

Laga Liverpool Vs Manchester City 1-1


Pertandingan Liverpool melawan Mancity. (Foto: Liverpool)

Pertandingan tersebut berjalan dengan dramatis dengan aksi saling serang sejak awal. Kedua tim tersebut juga merupakan rival sepak bola Inggris.

Di awal pertandingan Man City berhasil menjebol gawang Liverpool melalui, tendangan sudut yang berhasil dimanfaatkan oleh John Stones menit ke-23. Dari gol tersebut membuat The Citizen unggul 1-0.

Hingga berjalannya babak pertama, kedua tim belum dapat menambah pundi-pundi gol lagi. Dan membuat Man Blue menutup kemenangan awal pertandingan.

Belum lama berjalan babak kedua. Tim Manchester City melakukan pelanggaran dalam kotak penalti oleh penjaga gawang, Enderson menit ke-49.

Pemain Liverpool membawa bola dari pertahanan Macity. (Foto: Liverpool)

Sehingga dari pelanggaran tersebut membuat peluang besar Liverpool dengan tendangan penalti.

Pemain Liverpool, Alexis Max Allister berhasil menyeimbangkan kedudukan 1-1 melalui tendangan penalti itu.

Hingga permainan sebelum berakhir di babak kedua tersebut. Tepat menit tambahan babak akhir tersebut insiden yang dilakukan pemain Mancity terhadap Liverpool membuat banyak pertanyaan.

Ilustrasi VAR. (Foto: FIFA)

Seperti Klopp melemparkan rasa kesalnya kepada wasit.

"Mengapa orang di studio VAR hanya berpikir, 'Saya pikir itu tidak jelas dan jelas? Apa yang harus Anda makan untuk makan siang jika menurut Anda hal itu tidak jelas dan nyata?," ujarnya dalam Liverpool.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement