Mobile Ad
Ketua KPK Berpotensi Diperiksa Lagi

Rabu, 25 Okt 2023

Forumterkininews.id, Jakarta - Penyidik telah memeriksa Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI, Firli Bahuri, Selasa (24/10) malam. Pemeriksaan terkait dugaan pemerasan eks Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo (SYL) dalam penanganan perkara pada tahun 2021. Bahkan Firli berpotensi diperiksa kembali jika penyidik butuh keterangan tambahan. 

Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak mengatakan, pihaknya akan kembali menjadwalkan pemanggilan terhadap Firli jika masih perlu keterangan tambahan.

“Keterangannya dalam kapasitas sebagai saksi,” kata Ade Safri, kepada wartawan, pada Rabu (25/10).

Ade Safri mengungkapkan saat ini pihaknya akan menganalisis keterangan dari Firli dalam pemeriksaan. Hal ini untuk membuktikan ada atau tidaknya dugaan pemerasan terhadap SYL.

“Hasil pemeriksaan dimulai pukul 10.00 WIB hingga 19.30 WIB, yang dilakukan terhadap FB selaku Ketua KPK Firli dalam kapasitasnya sebagai saksi, akan menjadi bahan konsolidasi dalam penyidik gabungan,” ucap Ade Safri.

Sebelumnya, Ketua KPK Firli Bahuri menjalani pemeriksaan di Bareskrim Polri. Pemeriksaan berlangsung tujuh jam.

Kapasitas Firli dalam pemeriksaan ini adalah sebagai saksi. Penyidik merupakan gabungan Subdit Tipidkor Ditreskrimsus PMJ dan Ditipidkor Bareskrim Polri.

Adapun pertanyaan dalam pemeriksaan seputar dugaan pemerasan. Termasuk foto pertemuan dengan mantan Menteri Pertanian SYL di GOR bulu tangkis.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement