Mobile Ad
Komnas HAM Upayakan Istri Ferdy Sambo diperiksa Jumat Pekan ini

Rabu, 10 Agt 2022

Forumterkininews.id, Jakarta - Komisi Nasional HAM berupaya memeriksa istri mantan Kadiv Propam Irjen Pol. Ferdy Sambo terkait dengan dugaan pelecehan seksual serta kasus penembakan terkait dengan kematian Brigadir J.

"Pemeriksaan Putri Candhrawathi diupayakan Jumat (12/8) pekan ini," ujar Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik, saat dihubungi, Rabu (10/8).

Lebih lanjut ia mengatakan pemeriksaan ini melibatkan pokok masalah soal penembakan yang menewaskan Brigadir J.

"Tidak hanya itu (pelecehan seksual) tapi juga ke pokok masalah soal penembakan Joshua," kata Ahmad.

Sementara itu saat ini pihaknya masih berkoordinasi dengan pihak pendamping Putri Candhrawathi mengenai pemeriksaan ini.

Sebelumnya diberitakan Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) RI akan memintai keterangan Ferdy Sambo dan istrinya Putri Candrawathi. Namun pemeriksaan terhadap keduanya dilakukan terpisah.

Komisioner Komnas HAM RI Mohammad Choirul Anam, di Jakarta, Senin (8/8) mengatakan terkait jadwal pemeriksaan keduanya belum dapat dipastikan. Akan tetapi, ketika permintaan keterangan dilakukan dipastikan di ruangan berbeda.

Lebih lanjut ia mengatakan rencana permintaan keterangan Ferdy Sambo beserta istrinya yang dilakukan terpisah. Hal ini juga diterapkan saat permintaan keterangan para ajudan atau aide de camp (ADC).

“ADC walaupun waktu pemeriksaannya sama, tapi pemeriksaan satu ajudan dengan yang lain itu berada di ruangan yang berbeda,” kata dia.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement