Mobile Ad
Libas Vietnam, Erick Thohir Apresiasi Mental Timnas Garuda

Rabu, 27 Mar 2024

FTNews - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir bangga dan senang atas mentalitas Timnas yang sangat baik. Mereka mampu menghantam habis Vietnam 3-0 dalam laga Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia 2026.

"Alhamdulillah kita berhasil meraih tiga poin di kandang Vietnam. Mental dan ketenangan para pemain tentu patut mendapatkan apresiasi," ujarnya dalam PSSI.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, Selasa (26/3) itu membuat kejutan.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. (Foto:PSSI)

Pasalnya Timnas Indonesia sudah 20 tahun tidak pernah menjadi pemenang dalam laga tadang melawan Vietnam. Terakhir kali terjadi pada tahun 2004 di Piala AFF.

Kini sejarah tersebut pun terukir kembali oleh pasukan Merah Putih. Mereka memberikan 3 gol yang sangat cantik.

"Terakhir kita menang di Vietnam itu saat Piala AFF yang namanya masih Piala Tiger pada 2004. Ini menjadi bukti perubahan baik dari sisi kualitas dan mental bertanding yang mengalami peningkatan signifikan," tutur Erick.

Pada pertandingan itu, Ragnar memberikan sebuah aksi hebat. Berkat debutnya mampu mencetak sebuah gol dari tendangan kerasnya.

Gol pertama berhasil Jay Idzes berikan pada menit ke-9 melalui tandukan kerasnya. Sundulan itu ia dapat dari tendangan sudut Thom Haye yang mulus.

Lanjutnya menit ke-23 giliran Ragnar Oratmangoen yang menembus empat orang pemain Vietnam. Skill membawa bola yang cukup baik dan diimbangi dengan kemampuan eksekusi hebat.

Timnas Indonesia. (Foto:PSSI)

Sehingga Ragnar mencetak sebuah gol dari tendangan kerasnya yang melewati kolong kiper Vietnam.

Tetap Fokus


Bahkan pada babak akhir pertandingan, Timnas tidak langsung puas dengan hasil 2-0. Menit ke 90+9 mereka menjebol gawang Vietnam kembali, melalui tendangan Ramadan Sananta.

Pertandingan tersebut pun berakhir dengan kemenangan Indonesia. Erick mengatakan Skuat Garuda masih harus fokus pada dua pertandingan yang akan datang.

"Masih ada dua laga terakhir, laga hidup mati untuk kita bisa lolos. Tetap fokus untuk kembali meraih hasil terbaik di dua laga berikutnya," ujarnya.

Dua pertandingan tersebut yaitu melawan Irak pada 6 Juni 2024 dan Filipina pada 11 Juni 2024. Pertandingan keduanya akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement