Mobile Ad
Lionel Messi Kembali Jadi Pemain Terbaik FIFA 2023

Selasa, 16 Jan 2024

FTNews - Pemain bintang, Lionel Messi kembali meraih penghargaan menjadi pemain terbaik FIFA 2023. Penghargaan tersebut diberikan di London, Senin (15/1) dalam acara The Best FIFA Football Awards 2023.

Dalam nominasinya, Messi mengalahkan dua pemain lainnya yakni Erling Haaland dan Kylian Mbappe. Kedua nama tersebut masuk dalam finalis Pemain Terbaik FIFA 2023.

Pemenang penghargaan tersebut ditentukan melalui voting pelatih dan kapten timnas serta media terpilih. Dalam sesi penghitungan voting, Messi dengan Haaland memiliki angka yang sama, yakni 48 poin.

Tetapi Messi terpilih menjadi pemenang karena, Messi lebih mendapatkan banyak suara dari Kapten timnas dibandingkan Haaland.

Saat penyerahan trofi tersebut sayangnya Messi tidak berada di lokasi. Pada tahun ke 2023 ini, merupakan penghargaan ketiga bagi pemain Argentina tersebut. Bermula dari tahun 2019 saat bersama Barcelona, tahun 2022 bersama PSG dan 2023 saat bergabung di Inter Miami.

Hasil tersebut menuai kontra, pasalnya Erling Haaland berkontribusi besar untuk Manchester City pada tahun 2023 hingga berhasil meraih treble winners.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement