Mobile Ad
Mangkir, Ketua KPK Firli Bahuri Dipanggil Ulang Pekan Depan

Jumat, 20 Okt 2023

Forumterkininews.id, Jakarta - Polda Metro Jaya akan melakukan pemanggilan ulang terhadap Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri (FB) menyusul mangkirnya pimpinan lembaga antirasuah itu dari panggilan polisi pada Jumat (20/10).

Firli Bahuri mendapat panggilan polisi terkait kasus dugaan pemerasan terhadap eks Mentan RI, Syahrul Yasin Limpo dalam penanganan perkara pada tahun 2021.

“Tim penyidik akan melakukan panggilan ulang terhadap saudara FB sebagai saksi ,” kata Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, kepada wartawan pada Jumat (20/10).

Belum jelas tanggal dan hari apa jadwal pemanggilan ulang terhadap Firli. Ade Safri hanya mengatakan penjadwalan pemeriksaan ulang terhadap yang bersangkutan, yakni pekan depan.

“Pemanggilan ulang minggu depan. Nanti kita update minggu depan tapi yang jelas jadwalnya minggu depan,” ujar Ade Safri.

Firli Bahuri mangkir dari pemanggilan tim penyidik Polda Metro Jaya. Pemanggilan terkait pemeriksaan dugaan kasus pemerasan terhadap eks Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo (SYL) dalam penanganan perkara tahun 2021.

Staf Fungsional Biro Hukum KPK RI melayangkan surat kepada Kapolda Metro Jaya terkait penundaan pemeriksaan terhadap pimpinan KPK tersebut.

Sementara itu Ade Safri menuturkan permintaan penundaan pemeriksaan ini karena bersamaan dengan kegiatan pimpinan KPK tersebut yang telah terjadwal sebelumnya.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement