Mobile Ad
Marselino Bisa Ngambek Shin Tae-Yong Salah Tag Akun

Rabu, 24 Apr 2024

FTNews - Kejadian lucu terjadi saat pemain Tim U-23 Indonesia Marselino Ferdinan yang protes pada kolom komentar instagram Shin Tae-Yong. Ia melemparkan komentar kepada pelatihnya tersebut karena salah tag STY tersebut.

Pemain penyerang itu mencuitkan komentarnya dalam bahasa jawa. “Sudah salah kasih tag, tidak juga difollowback bro,” ujarnya.

Dalam instagram pealtih asal Korea Selatan itu mengunggah dirinya sedang foto bersama pemain KMSK Denze itu. Tetapi Shin Tae-Yong malah memberikan tag akun fake bukan milik Marselino.

Bahkan salah satu rekan mainnya, Rizky Ridho juga ikut berkomentar dengan candaan. “Anda followback coach, daripada enggak mau main itu anaknya,"  ujar Rizky. Kapten kesebelasan tim U-23 itu bersama Marselino memang memiliki kedekatan yang sama dengan STY.

Cuitan seperti ini memberikan gambaran bahwa timnas Indonesia memiliki hubungan yang harmonis. Karena sungguh tidak mudah untuk mendapatkan kedekatan yang tercipta dari para pemain dan tim.

Keseruan tim U-23 saat laga usai. (Foto: Instagram/Shintaeyong)

Walaupun dalam pimpinan Shin Tae-Yong yang tergolong tegas dan keras saat berlatih. Tetapi mantan pemain timnas Korea Selatan itu juga tidak segan untuk bercanda dengan pemain.

Seperti terlihat dalam video Skuat Garuda yang sedang melakukan pemulihan. Pada sesi tersebut STY memperagakan Rizky Ridho memberikan umpan yang membuat gol. Assist yang pemain Persija lakukan itu terlihat tanpa semangat, sehingga di cap sebagai umpan “cuek”.

Shin Tae-Yong memberikan gambaran Rizky melakukan tersebut berkali-kali dengan candaan di depan para pemain. “Proses gol Witan, bagus, bagus sekali, “ ujar STY sambil menirukan gaya bek Garuda itu.

Bahkan menjadi kebiasaan para pemain memberikan komentar dalam setiap postingan instagram rekan-rekannya itu. Komentar tersebut mulai dari candaan hingga semangat yang memotivasi.

[embed]https://www.tiktok.com/@timnasindonesia/video/7360936058852265222?is_from_webapp=1&sender_device=pc[/embed]

Budaya positif seperti ini memang sangat penting bagi sebuah tim. Hal itu agar setiap pemain memiliki kepercayaan lebih antara sesama. Dengan adanya hal tersebut dapat membuat permainan dalam tim lebih kompak.

Seperti pada ungghan akun milik Witan Sulaeman, ia mengunggah foto saat Indonesia berhasil meraih kemenangan melawan Yordania. Dalam akun tersebut hampir seluruh pemain terlihat memberikan cuitannya. "messi sulaiman🔥," ujar akun Marselinoferdinan.

 

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement