Mobile Ad
Olahraga Jaga Kebugaran Tubuh saat Berpuasa

Rabu, 13 Mar 2024

FTNews - Saat berpuasa memang energi seseorang akan berkurang. Hal itu karena tidak ada makanan atau minuman yang tubuh konsumsi.

Biasanya karena kurangnya energi tubuh, orang-orang melupakan olahraga saat berpuasa. Olahraga merupakan hal yang wajib ketika ingin menjaga kebugaran dan tubuh tetap sehat.

Selain itu, banyak olahraga yang bisa kalian lakukan saat di bulan Ramadan lho!

Bersepeda 


Ilustrasi olahraga bersepeda. (Foto: Freepik)

Melakukan olahraga bersepeda bisa menjadi salah satu pilihan untuk kalian. Olahraga ini menyehatkan bagi tubuh serta baik untuk kesehatan jantung.

Selain itu, kalian bisa memilih waktu bersepeda saat sore hari menjelang berbuka. Dengan memilih rute yang mudah dan tidak terlalu jauh.

Olahraga ini juga bisa mengisi waktu kalian saat menunggu berbuka puasa.

Yoga


Ilustrasi olahraga Yoga. (Foto: Freepik)

Olahraga yang tidak perlu mengeluarkan energi banyak yaitu yoga. Hanya dengan melakukan teknik pernafasan yang baik.

Selain itu melakukan peregangan otot. Olahraga ini bagus dilakukan saat berpuasa, karena manfaatnya bisa meningkatkan kualitas tidur. Serta bisa membantu tubuh agar tetap rilex.

Jalan Santai


Ilustrasi olahraga jalan santai. (Foto: Freepik)

Berolahraga tidak serta-merta membuat kalian harus mengeluarkan tenaga lebih. Cukup dengan melakukan semampunya agar tetap tubuh terjaga.

Jalan santai menjadi salah satu pilihan terbaik. Dengan memilih rute dengan tipe yang mudah ditempuh, namun tetap mendapatkan hasil yang terbaik.

Olahraga ini dapat menjaga tulang dan sendi pergerakkan tetap baik. Selain itu jantung juga dapat bekerja dengan semestinya.

Beberapa olahraga di atas dapat menemani kalian saat berpuasa. Tentu kalian juga harus bisa mempertimbangkan kemampuan tubuh serta kesehatan. Hal tersebut agar puasa Ramadan bisa tetap terjaga dengan baik.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement