Mobile Ad
Pelaku Pembunuhan Wanita di Central Park Idap Skizofrenia Paranoid

Selasa, 24 Okt 2023

Forumterkininews.id, Jakarta - Polisi menyatakan pria berinisial AH (26), yang melakukan pembunuhan terhadap perempuan, FD (44), di area Central Park Mall, Tanjung Duren, Jakarta Barat, pada Selasa (26/9) lalu, mengidap penyakit skizofrenia paranoid.

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Syahduddi mengatakan hal ini pihaknya dapatkan usai yang bersangkutan menjalani observasi di Rumah Sakit Polri Kramat Jati. 
Observasi kejiwaan terhadap tersangka sekitar delapan hari dengan melibatkan dokter forensik psikiatri. Dari keterangan tim dokter tersangka memiliki gangguan jiwa berat. 

"Yang dalam istilah kedokteran disebut dengan skizofrenia paranoid,” kata Syahduddi, kepada wartawan, di Jakarta, Selasa (24/10).


Kemudian dengan adanya hasil observasi tersebut, maka perbuatan pelanggaran hukum atau tindak pidana yang tersangka lakukan merupakan bagian daripada gejala gangguan jiwanya.

Selanjutnya Syahduddi mengungkapkan, dokter merekomendasikan tersangka untuk menjalani perawatan psikiatri untuk mengatasi gejala gangguan jiwanya dan pengawasan ketat.

Hal ini untuk mencegah terjadinya risiko yang membahayakan diri pelaku sendiri dan juga lingkungannya.


“Atas informasi tersebut, penyidik telah mengirimkan berkas perkara dan berkoordinasi dengan Kejaksaan Negeri Jakarta Barat untuk meminta petunjuk dan penanganan lebih lanjut,” ucap Syahduddi.

Kemudian penyidik akan mengirim dan menyerahkan tersangka ke rumah sakit jiwa yang sudah Rumah Sakit Bhayangkara tingkat 1 Pusdokes Polri tunjuk. 

Sebelumnya, polisi mengungkap fakta baru di balik penangkapan pria berinisial AH. Tersangka mengaku mendapat bisikan sehingga membunuh wanita beberapa waktu lalu di kawasan sekitar Central Park Mall. 

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement