Mobile Ad
Pelapor dan Terlapor Dugaan Pemerasan Ketua KPK ke SYL Masih Dirahasiakan

Rabu, 11 Okt 2023

Forumterkininews.id, Jakarta - Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Karyoto masih merahasiakan pelapor yang melayangkan laporan dugaan pemerasan pimpinan KPK terkait penanganan kasus Kementerian Pertanian (Kementan) tahun 2021.

“Pelapornya ya dari pihak-pihak yang datang itu lah,” kata Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Karyoto, di Mapolda Metro Jaya, pada Rabu (11/10).

Selain itu Karyoto juga masih merahasiakan terlapor dalam kasus dugaan pemerasan pimpinan KPK tersebut.

“Ya kami baru melihat peristiwanya saja dulu, nanti berkembang ke arah siapa yang betul-betul menerima. Nanti dari hasil penyelidikan,” ungkap Karyoto.

Sementara itu Karyoto mengatakan saat ini pihaknya masih terus melakukan penyidikan dengan memanggil sejumlah saksi untuk membongkar peristiwa yang terjadi.

“Nanti dilihat, itu kan hasil dari penyidikan yang sebelumnya. Terkait penyidikan, itu kan banyak yang dinamakan upaya paksa, mana yang perlu, mana yang diinginkan, kita harus lengkapi administrasinya, baru kita laksanakan. Jadi masih dalam proses,” papar Karyoto.

Dalam pemberitaan sebelumnya, beredar informasi adanya surat pemanggilan terhadap ajudan dan sopir Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL) ke Polda Metro Jaya. Pemanggilan ini  terkait kasus dugaan pemerasan yang pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) lakukan.

Terdapat dua surat laporan terkait pemanggilan itu.

Dalam surat itu tertulis pemanggilan untuk ajudan Menteri Pertanian Indonesia bernama Panji Harianto.

Tertulis dalam surat pemanggilan itu untuk sopir Menteri Pertanian Indonesia bersama Heri.

Surat juga menyebut penyelidikan oleh Subdit V Tipidkor Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya terkait dugaan tindak pidana pemerasan.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement