Mobile Ad
Pemuda Diringkus Usai Bacok Warga Hendak Sholat Subuh di Pademangan

Kamis, 03 Agt 2023

Forumterkininews.id, Jakarta - Tim Polsek Pademangan meringkus seorang pemuda berinisial FU (18) usai melakukan pembacokan terhadap Fadlan Hakim (26) di sekitaran jalan Lodan Raya, Kampung Bandan, Pademangan, Jakarta Utara pada Sabtu (15/7) lalu.

Kapolsek Pademangan Kompol Binsar H. Sianturi mengatakan bahwa tersangka diamankan pada 25 Juli 2023, dalam keterangannya, pada Kamis (3/8).

“Tersangka ada 3. Mereka adalah FU (18) sedangkan FM dan N masuk dalam daftar pencarian orang (DPO),” kata Binsar.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa kejadian ini bermula saat korban (FH) hendak menjalankan sholat subuh sekitar pukul 04.50 WIB.

“Tiba-tiba rombongan sepeda motor (sekitar 20 sepeda motor) itu lewat. Salah satu orang yang dibonceng tengah berusaha membacok korban Inisial F.M (DPO) namun tidak kena,” ujar Binsar.

Kemudian saat itu korban berusaha melarikan diri namun yang salah satu orang yang dibonceng dipaling belakang (F.U) turun dari sepeda motor dan langsung membacok korban.

“Setelahnya para pelaku kabur dan korban mengalami luka pada bagian siku tangan kanan. Kemudian korban dibawa ke RSCM untuk dilakukan pertolongan secara medis,” ucap Binsar.

Sementara itu dari tangan tersangka, pihak kepolisian menyita barang bukti celurit, pakaian yang digunakan pelaku, CCTV dan visum korban.

Akibat perbuatannya, FU (18) dijerat dengan Pasal 170 ayat (1) Jo Pasal 351 KUHP dengan ancaman hukuman penjara selama 5 (lima) tahun.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement