Mobile Ad
Perang Para Juara di Perempat Final Liga Champions 2023/24

Sabtu, 16 Mar 2024

FTNews - Liga Champions 2023/24 sudah memasuki tahap perempat final. Para tim akan melakukan pertarungannya untuk mendapatkan gelar juara hingga final.

Pengundian nama-nama tim yang akan bertanding juga sudah dilakukan pada Jumat (15/3) di markas besar UEFA di Nyon, Swiss.

Dalam braket tersebut, setiap tim sudah mendapatkan giliran bertanding. Tim yang mengawali ada dua tim.

Pertarungan antara juara bertahan Liga Champions dengan juara terbanyak Liga Champions akan bertemu. Manchester City akan menghadapi Real Madrid pada laga delapan besar tersebut.

Mereka akan menjumpai leg pertamanya di Markas Los Blancos, yakni Stadion Santiago Bernabéu, Madrid pada Rabu (10/4).

Kemudian tim yang terakhir kali menginjakkan kakinya di Final Liga Champions pada tahun 2007, Arsenal akan menghadapi Bayern Munchen yang merupakan tim berusaha bangkit kembali di UCL.

Pada leg pertamanya mereka akan bermain di kandang The Guners, Stadion Arsenal, Inggris pada Rabu (10/4).

Lanjutnya, tim kasta teratas Paris Saint-Germain akan menghadapi salah satu raksasa Spanyol, Barcelona.

Tim-tim yang lolos menuju 8 besar Liga Champions 2023/24. (Foto: UEFA)

Pertandingan yang akan berlangsung di kandang PSG, Stadion Parc des Princes pada Kamis (11/4). Pertandingan tersebut juga menjadi salah satu, pertandingan yang ditunggu oleh pencinta sepak bola dunia.

Pembuktian Barcelona mampu untuk menjadi tim yang sangar seperti pada masa tahun 2018 an saat menjadi tim cukup ditakuti.

Terakhir untuk leg pertama, ada pertarungan antara dua klub besar asal Spanyol, Atletico Madrid melawan klub asal Jerman, Borusia Dortmund.

Baik ATM dan Dortmund merupakan dua nama yang sering muncul pada perempat final Liga Champions. Kini pertandingan mereka akan diawalinya di Stadion Metropolitano milik Atletico Madrid.

Pertandingan tersebut akan berlangsung pada Kamis (11/4). ATM juga merupakan tim yang beberapa kali masuk pada final. Namun belum berhasil sekalipun meraih gelar tersebut.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement