Mobile Ad
Polisi Amankan 10 Remaja Bawa Sajam Hendak Tawuran di Cakung

Minggu, 20 Nov 2022

Forumterkininews.id, Jakarta - Sebanyak 10 remaja diamankan Tim Patroli Perintis Presisi (TPPP) Polres Metro Jakarta Timur. Mereka ditangkap saat akan melakukan aksi tawuran di Jalan Sentra Timur, Cakung, Jakarta Timur, pada Minggu (20/11).

Kasat Samapta Polres Metro Jakarta Timur, AKBP Khairuddin membenarkan adanya penangkapan remaja yang hendak tawuran sekiranya pukul 03:30 WIB.

"Iya benar. Tadi pagi Tim Patroli Perintis Presisi mengamankan beberapa pemuda yang akan melakukan tawuran,” kata Khairuddin, saat diminta keterangan, Minggu (20/11).

Dihubungi terpisah, Kapolsek Cakung Komisaris Syarifah Chaira Sukma juga membenarkan hal itu. Ia mengatakan sepuluh remaja tersebut diamankan TPPP Polrestro Jaktim tepat di sisi Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) sisi timur, Cakung, Jakarta Timur.

Kemudian dari hasil penggeledahan, tim menemukan sebilah senjata tajam jenis samurai yang belum diketahui siapa pemiliknya.

"Untuk barang buktinya itu adalah senjata tajam jenis samurai sebanyak 1 bilah. Dan itu masih kami dalami milik siapa dan siapa yang membawa sajam itu,” kata Syarifah.

Sementara itu saat ini tim masih melakukan pemeriksaan intensif terhadap sepuluh pemuda yang diciduk oleh TPPP itu.

Terkait hal ini ia mengatakan pihaknya akan berupaya mendudukan perkara ini dengan cara membina para remaja tersebut dengan mengajak pihak lingkungan setempat, sekolah, dan orang tua.

“Tentunya kita utamakan dulu untuk mendudukan perkara ini dengan pembinaan, yakni dengan melibatkan lingkungan, pihak sekolah, dan para orang tua,” ujar Syarifah.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement