Mobile Ad
Polisi Buru Pelaku yang Diduga Buang Mayat Bayi Terbungkus Kain Sarung di Kali Krukut

Sabtu, 03 Des 2022

Forumterkininews.id, Jakarta -  Mayat bayi ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia di Kali Krukut tepat di perbatasan Tambora dan Taman Sari, Jalan Tanah Sareal Raya, Jakarta Barat, pada Sabtu (3/12) siang. Polsek Tambora memburu pelaku.

"Polsek Tambora melakukan penyelidikan untuk mencari pelaku dalam peristiwa ini," ujar Kapolsek Tambora, Kompol Putra Pratama dalam keterangannya, Sabtu (3/12).

Lebih lanjut ia mengatakan, penyelidikan dilakukan dengan menyisir ke sejumlah fasilitas kesehatan yang ada di wilayah Jakarta Barat. Guna mencari petunjuk untuk menangkap pelaku.

"Semoga dalam waktu dekat kami bisa temukan siapa pelaku yang tega membuang bayi ke Kali Krukut ini," ucap Putra.

Untuk diketahui, sesosok mayat bayi jenis kelamin perempuan ditemukan mengapung di aliran Kali Krukut. Tepat di perbatasan Tambora dan Taman Sari, Jalan Tanah Sareal Raya, Jakarta Barat, pada Sabtu (3/12) siang.

Kapolsek Tambora, Kompol Putra Pratama mengatakan, jasad bayi tersebut ditemukan oleh warga yang sedang melintas di jembatan penyebrangan kali Krukut sekitar pukul 10.30 WIB.

"Warga melihat ada jenazah bayi, mengapung di tengah kali dibungkus kain sarung," ujar Putra, dalam keterangannya, Sabtu (3/12).

Kemudian warga yang melihat jasad tersebut langsung menghubungi polisi untuk memastikan bahwa yang dibungkus dengan kain sarung itu apakah boneka atau bayi.

"Setelah di cek ternyata benar mayat itu adalah bayi yang baru dilahirkan yang terbungkus kain sarung," kata Putra.

Lebih lanjut ia mengatakan, bayi tersebut diduga sengaja dibuang tak lama setelah dilahirkan dari kandungan ibunya.

"Dugaan kami, korban bayi perempuan tersebut sengaja dibuang," ucap Putra.

Kemudian jasad bayi tersebut langsung dievakuasi menuju rumah sakit untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement