Mobile Ad
Polisi Gelar 9 Adegan di Rekonstruksi Ulang Kasus Kecelakaan Mahasiswa UI

Kamis, 02 Feb 2023

Forumterkininews.id, Jakarta - Polisi menggelar sembilan adegan dalam rekonstruksi ulang kasus kecelakaan antara polisi AKBP (Purn) Eko Setia Budi Wahono yang menewaskan mahasiswa Universitas Indonesia (UI), M. Hasya Attalah Syaputra, di Srengseng Sawah, Jakarta Selatan, pada Kamis (2/2).

"Ya hari ini kita akan menggelar sembilan adegan dalam rekonstruksi ulang," ujar salah satu Penyidik, di lokasi.

Kemudian adegan pertama dimulai dengan kendaraan mobil Pajero yang dikendarai oleh AKBP (Purn) Eko Setia Budi Wahono menuju ke arah tempat kejadian perkara (TKP).

"Adegan pertama Pajero berjalan 30/km perjam menuju TKP. Jalan perlahan, biar detilnya kita juga tau. Saat mendekati TKP, ada kendaraan sepeda motor berbelok kekanan,” jelas Penyidik.

Selanjutnya tampak sepeda motor yang milik korban yang digantikan perannya oleh seorang pria dijatuhkan di TKP. Selain itu juga terlihat sejumlah saksi dihadirkan untuk memperjelas peristiwa insiden kecelakaan ini.

“Nanti akan dimulai adegan kedua,” ucap Penyidik.

Sebelumnya diberitakan, Jajaran Polda Metro Jaya akan melakukan rekonstruksi pada Kamis (2/2).

Lebih lanjut ia mengatakan keterlibatan berbagai pihak ini merupakan langkah tindak lanjut komitmen dari hasil asistensi, konsultasi, dan diskusi dari berbagai pihak. Sementara itu nantinya rekonstruksi ini akan melibatkan berbagai pakar hingga kolaborasi interprofesi untuk memberikan suatu kepastian hukum.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement