Mobile Ad
Program Makan Siang Gratis Melibatkan Baznas: Kita Tak Ambil Untung

Rabu, 15 Mei 2024

FTNews - Program makan siang gratis melibatkan Baznas dalam proses penyalurannya. Pernyataan ini disampaikan Sekretaris Jendral Partai Gerindra Ahmad Muzani.

"Tentu saja dari apa yang teman-teman bicarakan Ketua Baznas Pak Noor Achmad salah satunya menginspirasi kami, bahwa Baznas memiliki kesiapan untuk bersama sama mensupport pemerintah terutama makan siang gratis dan minum susu gratis," kata Muzani di Kantor Baznas, Jakarta, Rabu (15/5).

Selain menggandeng Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), ujar Muzani, program makan siang gratis juga akan dibicarakan dengan lembaga lain setelah Prabowo dilantik.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Baznas Noor Achmad mengaku siap apabila program makan siang gratis melibatkan Baznas. “Insyaallah Baznas siap," kata Noor.

Dalam pelaksanaannya, Noor mengatakan, Baznas tidak akan ambil untung. Dirinya menuturkan lembaganya hanya memberikan pendampingan pada para mustahik atau orang yang menerima zakat.

"Sehingga kita bisa berdayakan dan bisa berdayakan UPZ di kampung-kampung. Kepala Desa dan UPZ yang ada, di masjid, masyarakat, untuk pemberdayaan itu bisa," tambahnya.

Noor mengatakan, nominal Rp 15.000 untuk program makan siang gratis sangat cukup. menurutnya, nominal Rp 15.000 bisa mendapatkan lauk seperti daging, telur dan susu.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement