Mobile Ad
Remehkan Timnas, Pemain Vietnam: Mereka Biasa Saja

Kamis, 21 Mar 2024

FTNews - Para pemain Vietnam akan bertemu dengan Timnas Indonesia pada laga Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia 2026. Pertandingan yang akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (21/3).

Laga panas antara Garuda melawan The Golden Star itu menjadi perbincangan yang sangat hangat. Bahkan ada pemain Vietnam yang meremehkan naturalisasi Timnas Indonesia.

Pemain Vietnam, Doan Van Hau menganggap naturalisasi Indonesia biasa saja dan kualitasnya tidak ada yang dapat dilebihkan.

Doan beranggapan bahwa jika mereka naturalisasi kualitasnya bagus harusnya tidak memilih bergabung Timnas Indonesia.

"Jika pemain-pemain [naturalisasi] itu bagus, mereka akan mencoba bergabung dengan tim Belanda atau negara lain yang latar belakang sepak bolanya maju di Eropa, daripada naturalisasi ke Indonesia," ujarnya dalam VN Ekspres.

Naturalisasi Indonesia, Jay Idzes. (Foto: PSSI)

Selain itu, dia mengatakan bahwa walaupun naturalisasi itu bermain pada tim Eropa tapi menurutnya mereka hanya sekelas Asia Tenggara.

"Pemain naturalisasi itu hanya di level Asia Tenggara, dan tim Vietnam bisa bermain sepenuhnya. Kami tinggal turun ke lapangan dan berjuang keras," terangnya.

Sontak pernyataan itu memnbuat netizen Indonesia geram. Tidak sedikit pula yang membanjiri kolom komentar unggahan media sosialnya dengan kecaman.

Naturalisasi Indonesia, Ragnar Oratmangoen dan Nathan Tjoe-A-On, hadir di Indonesia. (Foto: Instagram/0oratmangoen)

Bahkan komentar tersebut tidak terjadi hanya pada satu unggahannya. Melainkan beberapa unggahan instagram miliknya.

"Daripada lu main di Belanda sebentar balik lagi skil lu gak laku ya," tulis akun @mc.natann.

Saat ini Garuda sendiri menampilkan wajah baru naturalisasinya. Mereka semua merupakan pemain yang sudah memiliki jam terbang pada klub yang tergolong besar di Eropa.

Naturalisasi tersebut antara lain, Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On yang akan siap pada laga pertama melawan Vietnam. Kemudian dua nama baru lainnya seperti, Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye yang akan diproyeksikan pada laga kedua tadang Vietnam, Selasa (26/3).

 

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement