Mobile Ad
Sebanyak 12.160 Warga Jabodetabek Ikut Mudik Gratis

Rabu, 03 Apr 2024

FTNews - Sebanyak 12.160 warga Jabodetabek ikut program mudik gratis Pemprov DKI Jakarta 2024, besok Kamis (4/4). Mereka akan diberangkatkan ke 19 kota tujuan di seluruh Indonesia.

"Jadi, total yang akan diberangkatkan besok adalah 12.160 penumpang dari Monas ke 19 kota," ujar Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo di Terminal Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu (3/4).

Tujuan program ini untuk memberikan kenyamanan kepada para pemudik yang biasa menggunakan sepeda motor. Program ini juga untuk memberikan rasa aman sampai kota tujuan.

"Kami harapkan (kegiatan mudik gratis) terselenggara secara baik karena ini tujuannya untuk keselamatan para pemudik yang biasanya naik sepeda motor," jelasnya.

"Kami upayakan tidak dilakukan dengan sepeda motor, tetapi dilakukan dengan bus, sehingga keselamatan dan keamanan mereka terjamin. Dan mereka bisa dengan ceria silaturahmi dan Lebaran di kampung," lanjut Syafrin.

Meskipun target utama program mudik gratis adalah warga Jakarta, namun warga Jabodetabek juga bisa manfaatkan program ini.

Para pemudik akan berangkat pada Kamis dari Monas, Jakarta Pusat. Pada hari ini kendaraan roda dua mereka lebih dahulu berangkat dari Terminal Pulogadung, Jakarta Timur.

mudik gratis Ilustrasi. Pemberangkatan motor program mudik gratis dari Terminal Pulogadung, Jakarta Timur. Foto: Antara

Sementara itu, ketiga arus balik, para pemudik akan tiba di Jakarta melalui Terminal Pulogebang pada 14 April. Sementara, motor mereka akan tiba di Terminal Pulogadung pada 13 April.

Dari 19 kota tujuan, terdapat enam kota yang menjadi tujuan pengantaran sepeda motor para pemudik, antara lain Semarang, Kebumen, Surakarta, Yogyakarta, Wonogiri, dan Malang.

Total ada 335 unit sepeda motor yang berangkat dengan 11 truk pada Rabu pagi ini dari terminal Terminal Pulogadung dalam program mudik gratis Pemprov DKI Jakarta 2024.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement