Mobile Ad
Selain Senpi Laras Panjang, Kapolda: Ada Juga Bendera ISIS

Selasa, 15 Agt 2023

Forumterkininews.id, Jakarta - Polisi masih mendalami kasus penangkapan teroris berinisial DE di Jalan Raya Bulak Sentul, RT 07 RW 027, Harapan Jaya, Bekasi Utara, Jawa Barat, pada Senin (14/8).

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Karyoto mengatakan bahwa Densus 88 selain menyita senjata api juga mengamankan barang bukti berupa bendera ISIS.

“(Selain menyita senjata api) kalo saya lihat ini ada bendera ISIS,” kata Karyoto, dalam keterangannya, pada Selasa (15/8).

Lebih lanjut ia belum menjelaskan secara detail barang bukti lain yang dilakukan penyitaan.

“(Barang bukti) yang jelas-jelas kelihatan tadi bendera ISIS,” ucap Karyoto.

Sebelumnya diberitakan, Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Karyoto memberikan tanggapan terkait penangkapan teroris di Harapan Jaya, Bekasi Utara, Senin (14/8). Ia mengatakan bahwa terdapat senjata api laras panjang dan senjata modifikasi yang diamankan Densus 88.

“Kita lihat dari hasil hasil penggeledahan dan penyitaan oleh teman-teman dari Densus bahwa itu ada senpi laras panjang, ada senpi laras pendek. Ada juga modifikasi dari senjata air gun dirubah menjadi senjata api. Ini yang sangat berbahaya,” ucap Karyoto.

Sementara itu Karyoto belum dapat menjelaskan secara detail terkait senjata api yang disita. Pasalnya saat ini pihaknya masih melakukan perhitungan.

“(Senjata) masih dihitung, sekira 18 senjata. Namun, itu masih campuran ada yang air gun, yang dimodifikasi jadi senpi, ada juga pabrikan juga ada,” ujar Karyoto.

Kemudian Karyoto mengungkapkan saat ini pihaknya juga tengah melakukan pengembangan asal kepemilikan senjata api tersebut.

“(Asal senpi) baru nanti dikembangkan oleh rekan-rekan,” tukas Karyoto.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement