Mobile Ad
Shayne Pattynama Siap Bela Garuda di Piala Asia 2023

Rabu, 17 Jan 2024

FTNews - Pemain Timnas Indonesia, Shayne Pattynama akan membela Indonesia pada laga melawan Vietnam di Piala Asia 2023, Jumat (19/1).

Shayne sudah bergabung dengan tim sejak, Minggu (14/1).

Lini pertahanan Indonesia tersebut, mengatakan harus beradaptasi dengan cepat terhadap situasi cuaca yang berbeda di Qatar.

"Ini adalah hari pertama saya latihan, saya kembali ke sini kemarin. Kondisi saya tak buruk, saya harus beradaptasi dengan cuaca. Di sini panas, latihan hari ini bagus, saya harus menyesuaikan diri dengan cepat," tuturnya melansir laman PSSI.

Kedatangan Shayne akan sangat membantu Timnas. Pasalnya Timnas dalam beberapa laga sebelumnya mengalami kekalahan cukup telak.

Pertandingan pertama Indonesia kalah dengan Irak 3-1.

Saat ini Timnas harus membuktikan kemenangan, untuk meraih peluang lolos di 16 besar.

Timnas Indonesia. Foto: PSSI

Antisipasi Vietnam


Shyane juga mengantisipasi pertandingan dengan Vietnam. Karena menurutnya tim tersebut merupakan lawan yang cukup tangguh.

"Mereka bermain baik melawan Jepang, jadi kami harus mempelajari kelebihan dan kekurangan mereka, dan membuat perencanaan permainan melawan Vietnam. Ini akan menjadi tantangan menarik bagi kami,” jelasnya.

Saat ini Indonesia menduduki posisi terakhir di Grup D Piala Asia 2023. Sedangkan Vietnam berada pada posisi ketiga, setelah kalah melawan Jepang 2-4.

Jepang masih memimpin Grup D Piala Asia 2023, dengan meraih 4 gol dan 3 poin.

Sebelumnya Timnas Indonesia harus menelan kekalahan pada laga perdana pertandingan melawan Irak 3-1 di Piala Asia 2023, Senin (15/1) di Stadion Ahmad bin Ali, Al-Rayyan, Qatar.

Kekalahan tersebut membuat Indonesia harus memperbaiki permainan pada laga yang akan datang melawan Vietnam, Jumat (19/1) di Stadion Abdullah Bin Khalifa, Doha.

Selain itu, Indonesia harus kehilangan tiga poin dari Irak pada laga perdana fase Grup D Piala Asia.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement