Mobile Ad
Shin Tae-Yong Abaikan Hasil Laga Timnas Indonesia Vs Tanzania

Minggu, 02 Jun 2024

FTNews - Tidak menjadi fokus utama, pelatih Shin Tae-Yong abaikan hasil laga timnas Indonesia melawan Tanzania. Laga yang berlangsung di Stadion Madya Gelora Bung karno, Jakarta (2/6) itu merupakan laga uji coba.

Hal ini menjadi sebuah hal yang STY tidak pentingkan hasil akhirnya, karena ia akan lebih fokus dengan perkembangan pemain. Skuat Garuda diharapkan dapat berubah menjadi lebih matang dan baik sebelum Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia 2026 mendatang.

“Untuk match besok, lebih penting meningkatkan performa dan uji coba fisik para pemain supaya bisa bermain lawan Irak dengan 90 menit penuh daripada melihat hasil,” ujar pelatih asal Korea Selatan tersebut dalam PSSI.

Kita perlu ketahui timnas Indonesia akan menghadapi Irak pada ajang Kualifikasi tersebut pada, Kamis (6/6) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Ajang ini menjadi penting, karena akan mempertaruhkan nasib tim Merah-Putih untuk terus berlanjut.

Fokus Perkembangan Pemain


Timnas Indonesia. (Foto: PSSI)

Bahkan mantan pelatih timnas Korea Selatan itu enggan untuk melihat cara bermain Tanzania. Walaupun tim tersebut berada pada 118 rank FIFA, Sedangkan timnas Indonesia berada pada urutan 134. Tetap membuat STY hanya ingin menjadikan ajang tersebut wadah latihan para pemain.

"Untuk itu, besok akan lebih ke cek kondisi para pemain seperti apa, dan tidak akan fokus sama sekali terhadap hasil. Mohon jangan melihat hasil besok seperti apa dan berharap besok hasil harus bagus," ujar mantan pemain timnas Korea Selatan tahun 80 an itu.

Perwakilan timnas Indonesia dan Tanzania di konfrensi pers. (Foto: PSSI)

Di sisi lain kita harus ingat, bahwa cara ini Shin Tae-Yong buat agar para pemain dapat bermain penuh saat laga yang lebih penting dalam waktu dekat. Irak merupakan tim yang kuat, dengan berada pada urutan 58 FIFA.

Sehingga jika ajang uji coba menjadi utama, ini akan membuat seluruh tim kelelahan stamina dan bisa berakibat fatal. Terlebih timnas Indonesia, sangat menghindari dari cedera kepada seluruh pemain.

Tiket Putaran Ketiga


Pemain timnas Indonesia, Shayne Pattynama. (Foto: Instagam/shayne)

Laga ini menjadi harapan kedua untuk Indonesia dapat lolos menuju putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia. Karena yang akan menjadi harapan utama adalah menang dalam ajang melawan Filipina, Selasa (11/6) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Karena kita perlu ingat, saat ini Indonesia berada pada posisi dua di Grup F dengan 7 poin. Sedangkan pada puncak teratas, Irak dengan 12 poin, lanjutnya posisi ketiga ada Vietnam dengan 3 poin dan terakhir Filipina 1 poin.

 

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement