Mobile Ad
Shin Tae-Yong Lebih Pilih Fokus AFC Banding AFF

Rabu, 29 Mei 2024

FTNews - Skuat Garuda akan menghadapi AFF pada bulan November mendatang. Tetapi pelatih Shin Tae-Yong lebih pilih fokus AFC menjadi hal yang utama.

Kehadiran timnas Indonesia pada ajang ASEAN tersebut bukan menjadi kali pertama. Pada agenda kali ini, pasukan Merah-Putih mendapatkan lawan pada Grup B dengan Vietnam, Filipina, Myanmar dan Laos.

"Jujur tidak tahu (seberapa penting Piala AFF), tapi yang pasti AFC lebih besar dari AFF. Saya mohon kepada semua pihak jangan terkurung hanya di Piala AFF saja tapi ya kita majukan diri kita, lebih majukan diri supaya kita bisa melihat yang lebih besar seperti AFC atau FIFA,” ujar STY.

AFF Tidak Penting


Indonesia Vs Korea Selatan Skuat Garuda bergembira usai meraih kemenangan. (Foto: AFC)

Kita ketahui hingga sampai saat ini masih ada beberapa orang yang mempermasalahkan keharusan Indonesia hadir pada ajang tersebut. Hal tidak lain, untuk meraih gelar juara dalam skala AFF.

Karena hingga saat ini Skuat Garuda belum menyentuh satu gelar dari ajang tersebut. Tetapi banyak orang juga yang berkata bahwa, ajang AFF tidak penting. Melainkan harus menatap laga yang lebih besar seperti AFC.

Yustinius Lhaksana atau Coach Justin. (Foto: Instagram/Coachjustin)

"Kita jangan sampai kayak Singapura yang berhasil mendapatkan juara AFF 4 kali. Tetapi tidak pernah masuk AFC satu pun," ujar Coach Justin dalam siaran Youtubenya. Tim Singapura berhasil meraih juara ajang tersebut tahun 1998, 2004, 2007 dan 2012.

Tidak Ambil Pusing


Marselino Ferdinan Diburu Netizen Penyerang timnas Indonesia, Marselino Ferdinan. (Foto: Instagram/Marselino)

Dalam hal ini pelatih asal Korea Selatan tersebut juga santai dengan ajang itu. Mengingat Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengatakan bahwa ajang tersebut lebih baik untuk sebagai uji coba.

Kita ketahui, bahwa banya pemain yang hingga saat ini belum mendapatkan jam terbang lebih. Sehingga pemain liga 1 seperti, Muhammad Ferarri, Yance Sayuri, Hokky Caraka, Ramadan Sananta dan yang lainnya dapat bermain besar pada ajang ini.

"Untuk drawing AFF kita satu grup dengan Vietnam, saya juga berpikir kalau Thailand, Vietnam, Malaysia, dan Indonesia merupakan tim yang berpotensi lolos ke empat besar. Untuk itu saya akan semaksimal mungkin dalam persiapannya. Grup kita bagus, jadi tidak ada beban,” terang mantan pemain timnas Korea Selatan itu.

 

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement