Mobile Ad
Suporter Garuda Padati Stadion, Bisa Bikin Mental Lawan Turun

Senin, 29 Apr 2024

FTNews - Indonesia hadir pada semifinal Piala Asia U-23 Qatar, dalam hal ini tim Uzbekistan menyoroti suporter Garuda padati stadion. Kehadiran setiap suporter dalam pertandingan sangat penting.

Dengan yel-yel dan sorakan mereka, membuat para pemain semakin bersemangat bertanding. Tetapi hal ini biasanya membuat tim lawan akan turun dalam segi mentalitasnya.

Terlebih dalam ajang ini, Suporter Indonesia menjadi sorotan publik. Pasalnya pertandingan yang berlangsung di Qatar tersebut seperti pertandingan kandang Indonesia. Tidak seperti tim lain yang menjadikan tribun cukup sepi, terlebih minat mereka kurang karena pertandingan kelompok umur. Namun, hal tersebut tidak berlaku bagi mereka, suporter Garuda padati Stadion di Qatar.

Berdasarkan pertandingan sebelumnya saat Indonesia melawan Korea Selatan di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat (26/4). Suporter Indonesia diperkirakan yang hadir mencapai 5 ribu orang.

Pelatih tim U-23 Uzbekistan, Timur Kapadze. (Foto: AFC)

Walaupun dengan keramaian tersebut yang jauh tidak imbang dengan suporter tim Uzbekistan mendatang. Mereka tetap yakin pemain akan dapat bermain dengan baik tanpa ada hambatan.

"Itu (stadion yang dipenuhi suporter Indonesia) tidak akan berdampak pada kami karena kami punya pengalaman bermain di hadapan banyak orang," ujar Pelatih Uzbekistan, Timur Kapadze.

Mentalitas Pemain


Secara emosional para pemain biasanya akan lebih tertekan ketika mendapati lawan yang memiliki dukungan lebih besar. Terlebih jika pemain mereka tidak terbiasa dengan pertandingan besar. "Kami senang bisa mencapai babak ini, kami akan menghadapi pertandingan yang sulit besok tapi kami akan siap," terangnya.

Tim U-23 Uzbekistan. (Foto: AFC)

Pertandingan antara Indonesia melawan Uzbekistan akan menjadi laga yang mencekam. Hal ini karena merupakan dua tim yang saling membuktikan. Perebutan gelar tersebut menjadi pertandingan yang akan menyulitkan.

Kita ketahui bahwa Indonesia merupakan tim yang baru saja menjalankan debutnya pada Piala Asia U-23 2024 ini. Langkah mereka yang tergolong baru, terkadang banyak lawannya yang menganggap remeh.

Tetapi tidak demikian, hingga saat ini Skuat Garuda sudah menumbangkan tim besar mematikan seperti Australia dan Korea Selatan. Tim Taeguk Warriors yang tidak pernah absen 40 tahun dari Olimpiade, terpaksa harus membatalkan kepergiannya menuju Paris.

Hal tersebut karena, pasukan Shin Tae-Yong sudah berhasil mengalahkan mereka pada laga adu penalti dengan skor akhir 2 (11) - 2 (10). Sehingga tim saat ini yang bersiap melawan Indonesia akan lebih memperhatikan lebih baik lagi agar tidak mengalami hal yang sama.

 

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement