Mobile Ad
Syabda Perkasa Tewas Kecelakaan di Pemalang, Sopir Diduga Mengantuk

Senin, 20 Mar 2023

Forumterkininews.id, Jakarta - Atlet bulutangkis Indonesia, Syabda Perkasa Belawa (21) dikabarkan tewas usai mobil yang ditumpangi menabrak truk. Insiden itu terjadi di Jalan Tol Kilometer 315 + 200 A Petanjungan, Kecamatan Petarukan, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, pada Senin (20/3) dini hari.

Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Pol Iqbal Alqudusy juga memberikan kronologisnya. Ia mengatakan bahwa kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 04.40 WIB.

Sementara itu kecelakaan ini diduga akibat sopir yang membawa mobil Toyota Camry milik Syabda dan keluarga mengantuk.

"Diduga pengendara dalam kondisi mengantuk. Sehingga membentur truk dengan nomor polisi AG 8711 V yang melaju searah di depannya," kata Iqbal dalam keterangannya, Senin (20/3).

Ia melanjutkan kecelakaan ini berawal saat mobil bernomor polisi B 1824 KBN milik Syabda melintas dari arah Barat ke Timur di Jalan Tol kawasan Pemalang.

Kemudian mobil yang membawa anggota keluarga Syabda itu melintas di lajur kiri dengan kecepatan di atas rata-rata. Sehingga menabrak truk di depannya.

"Sampai di lokasi, kejadian. Pengemudi mobil membentur truk di depannya," ucap Iqbal.
Baca Juga: Alami Kecelakaan, Pemain Bulutangkis Syabda Prakasa Meninggal Dunia

Sementara itu akibat kecelakaan ini Syabda Perkasa dikabarkan meninggal dunia di lokasi kejadian. Sedangkan empat anggota keluarganya mengalami luka-luka di tubuh. Saat ini mereka tengah mendapatkan perawatan medis salah satu rumah sakit di Pemalang, Jawa Tengah.

Sebelumnya diberitakan, Pemain Bulutangkis Syabda Perkasa Belawa (21) meninggal dunia usai mengalami kecelakaan di tol Pemalang, Jawa Tengah, pada Senin (20/3) dini hari.

Pada keterangan yang diunggah dalam akun media sosial twitter @INABadminton, keluarga bedar PP PBSI menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya atlet muda Indonesia tersebut.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement