Mobile Ad
Tak Hadiri Pemakaman Mahasiswa UI, Begini Alasan Purnawirawan AKBP Eko

Senin, 06 Feb 2023

Forumterkininews.id, Jakarta - Kuasa Hukum AKBP (Purn) Eko Setio Budi Wahono, Kitson Sianturi mengungkapkan alasan kliennya tidak menghadiri pemakaman mahasiswa UI. Menurut Kitson ke alpaan kliennya bertujuan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Saat pemakaman itu kami mengutus keluarga, karena klien kami tidak mau nanti ada kejadian-kejadian yang tidak diinginkan,” kata Kitson, Senin (6/2).

Lebih lanjut ia mengatakan, keluarga Hasya sebelumnya juga meminta bertemu dengan kliennya. Namun ketika sudah diaminkan, pihak keluarga menolak pertemuan tersebut.

“Namanya orang berduka nanti tambah ramai jadi keluarga dulu ketika sudah tenang baru klien kami. Dan itu pun ketika keluarga pengendara roda dua (Hasya) ini juga menyampaikan ke saya mau ketemu sama Pak Eko, saya langsung bawa Pak Eko, tapi beliau (keluarga) tidak mau. Kami siap segala bentuk apapun," ucap Kitson.

Sementara itu ia mengatakan bahwa dalam pemakaman tersebut pihaknya telah menyuruh perwakilan keluarga untuk menghadiri pemakaman tersebut.

Sebelumnya diberitakan, seorang pria berinisial MHAS (17) mahasiswa Universitas Indonesia (UI) tewas ditabrak AKBP (Purn) Eko Setia Budi Wahono. Peristiwa ini terjadi di kawasan Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan, pada (6/10) lalu.

Ayah Korban, Adi Syahputra membenarkan kecelakaan yang menewaskan anaknya tersebut.

“Sampai saat ini tidak ada penyelesaian dari polisi, padahal sudah dibuatkan laporan. Polisi sendiri yang buat laporannya. Kejadiannya di Srengseng Sawah tanggal 6 Oktober,” kata Adi, saat diminta keterangan, Jumat (25/11).

Lebih lanjut ia menjelaskan, kejadian ini berawal saat anaknya menuju arah pulang bersama temannya. Saat itu MHAS menggunakan sepeda motor dari acara kampusnya.

Kemudian berdasarkan pengakuan dari teman korban, ia mengatakan MHAS kaget karena ada kendaraan yang melintas di depannya dan membuatnya menghentikan sepeda motornya.

“Nah terus korban kaya goyang gitu karena ngerem mendadak. Kemudian korban terjatuh ke kanan. Kemudian ditabrak, tapi secara detailnya saya gabisa menginfokannya, karena saya tidak ada di lokasi,” ujar Adi.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement