Mobile Ad
Tampung 20 Ribu Penonton, Ini Stadion Indonesia Vs Australia

Senin, 01 Jul 2024

FTNews - Pertandingan AFF U-16 sudah membawa Skuat Garuda hingga semifinal. Namun kalian perlu tahun stadion Indonesia Vs Australia memiliki fasilitas yang mewah dan sangat menunjang laga.

Ajang yang akan berlangsung pada, Senin (1/7) di Stadion Manahan, Surakarta ini menjadi laga penting. Hal ini karena langkah mereka menuju final akan teruji dengan lawan Australia yang merupakan tim tangguh dalam Asia.

Namun dibalik itu, Stadion yang menjadi ajang pelaksanaan agenda sepak bola ASIAN ini memiliki kapasitas hingga 20 ribu. Kursi tersebut bahkan single sit sehingga menampung banyak penonton yang akan menghadiri.

Kursi Stadion Manahan

Selain itu juga rumput yang menjadi lapangan pertandingan besar ini memiliki standar FIFA yakni, Zoysia Japonica. Rumput ini sama seperti penggunaan lapangan Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta.

Lanjutnya stadion ini memiliki kapasitas dalam menampung kendaraan sebanyak 2.300 roda dua dan 300 roda empat. Sehingga kalian yang ingin datang menyaksikan menggunakan kendaraan pribadi tidak perlu pusing memikirkan tempat parkiran.

Stadion ini memiliki luas sebesar 17.00 meter persegi dengan total luas bangunan sebesar 33.300 meter persegi. Selain itu, lapangan ini juga memiliki sistem drainase yang memumpuni sehingga jika terjadi hujan maka tidak perlu memikirkan mengenai aliran air yang akan menampung pada lapangan.

Perbandingan Rumput


Rumput Stadion Manahan.

Bahkan rumput tersebut sangat terawat karena dalam beberapa agenda terakhir hanya menjadi tempat pertandingan sepak bola. Sehingga tidak adanya kerusakan ataupun perbaikan yang mereka lakukan secara mendalam.

Karena jika kita ingat bahwa rumput lapangan Gelora Bung Karno, Jakarta kerap kali menjadi sebuah perdebatan. Hal ini sebab dari konser yang mereka lakukan di GBK tersebut, dan penanganan dari pihak stadion yang tidak mampu mencegah kerusakan.

Sehingga untuk saat ini Stadion Manahan sangat baik dan dapat menjadi lapangan yang sesuai dengan pertandingan tim U-16 Indonesia. Selain itu juga tidak hanya lapangan bola saja, melainkan ada lapangan tenis, bisbol, sirkuit motor, dan sirkuit sepeda.

Bahkan bagi mereka yang ingin berolahraga pada sekitar stadion juga ada trek untuk berjoging dan rekreasi bersama keluarga.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement