Mobile Ad
Sempat Menghilang Selama 8 Bulan, Sang Juara Dunia Kembali!

Selasa, 09 Jan 2024

FTNews - Sang juara dunia catur, Ding Liren, kembali menampakkan batang hidungnya setelah menghilang selama delapan bulan. Ia akan kembali bermain dalam Turnamen Tata Steel Chess 2024 yang akan diselenggarakan pada 12-28 Januari 2024.

Sebelumnya, pria berumur 31 tahun ini bermain dalam Turnamen Superbet Classic 2023 pada bulan Mei 2023 sebelum menghilang. Setelah mendapatkan yang buruk dalam turnamen ini, sang juara dunia menghilang. 

Selain hasil yang buruk, Ding Liren juga harus kehilangan posisinya sebagai pemain dengan rating tertinggi kedua di dunia. 

Lalu, 6 dan 7 Januari 2024, Ding Liren tampak sedang bermain dalam turnamen lokal di Chengdu, China. Ia bersama pemain top China lainnya bermain dalam kontrol waktu cepat.

Banyak yang berpendapat bahwa Ding Liren melakukan pemanasan sebelum bermain di dalam turnamen Tata Steel Chess 2024. Tentu, tidak bermain dengan jangka waktu yang sangat panjang dapat memengaruhi performanya.

Untuk saat ini, kita belum mengetahui apa alasan di balik menghilangnya Ding Liren dari olahraga catur. Banyak orang yang penasaran, apakah Ding Liren dapat menunjukkan performa terbaiknya dan meraih kembali posisi kedua di dunia?

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement