Mobile Ad
Tebakan Justin Hubner Putaran Tiga Benar Semua, Ini Jawabanya

Jumat, 28 Jun 2024

FTNews - Pemain timnas Indonesia mengungkapkan tentang putaran tiga Kualifikasi Piala Dunia benar semua, ini tebakan Justin Hubner. Pertahanan Garuda ini memberikan perkiraan tentang pembagian drawing yang berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (27/6) lalu.

Dalam tayangan instagramnya Justin menebak siapa saja yang akan menjadi lawan Indonesia nantinya. Ini merupakan penentu siapa saja yang menjadi lawan timnas Indonesia mendatang.

"Saya pikir Australia, oke tidak Qatar (rasa tidak ingin melawan Qatar). Teman-teman tidak Qatar, saya juga tidak ingin Irak. Oke Australia," ucap Justin saat menyaksikan live drawing tersebut.

Pertandingan antara tim U-23 Indonesia melawan Australia. (Foto: Socceroos)

Kita ketahui bahwa tim yang menjadi pot kedua tersebut merupakan tim-tim besar. Mulai dari Qatar, Irak dan Australia. Tetapi dalam hal ini pemain Cerezo Osaka itu lebih memilih Australia dibandingkan dengan dua tim lainnya.

Australia menurutnya lebih sesuai dengan cara pertandingan timnas Indonesia. Sehingga keinginannya untuk melawan negara Kangguru tersebut sangat besar.

Tebakan Justin tidak hanya sekali berhasil. Pada kesempatan pot terakhir untuk pembagian lawan yang menyisakan Jepang, Iran, Korea Selatan tersebut. Jebolan Den Bosch itu memiliki keinginan Jepang menjadi lawan untuk Grup C Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia 2026.

Pemain timnas Indonesia, Elkan Baggott saat melawan Jepang. (Foto: Instagram/Elkan)

"Saya berharap Jepang menjadi lawan Indonesia," ujar Justin. Kita ketahui bahwa dua negara tersebut sebelumnya sudah pernah bertemu dengan Skuat Garuda saat Piala Asia 2023 lalu.

Indonesia pada saat menghadapi Australia, Minggu (28/1) di Stadion Jassim Bin Hamad, Qatar mengalami keterpurukan. Setidaknya mereka kalah 4-0 saat itu, dan menghadapi Jepang, Rabu (24/1) dengan skor akhir 3-1.

Ini menjadikan catatan yang cukup buruk dalam waktu terakhir. Tetapi ini tidak bisa menjadi tolak ukur sepenuhnya. Mengingat timnas Indonesia sudah memiliki pemain baru dengan kemampuan yang jauh berbeda dengan sebelumnya.

Perbedaan Pemain


Pemain keturunan Indonesia, Jay Idzes, Nathan Tjoe-A-On, Thom Haye dan Justin Hubner. (Foto: Instagram/Jayidzes)

Sehingga ini menjadi sebuah titik terang Skuat Garuda. Pada pertandingan itu, nama-nama seperti Ragnar Oratmangoen, Thom Haye, Jay Idzes, Calvin Verdonk hingga Nathan Tjoe A-On belum bermain dengan timnas.

Namun, nanti mereka semua akan merumput dengan Merah-Putih untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa. Selain itu juga PSSI besar kemungkinan akan mencari berbagai pemain yang berpotensi untuk menjulang pertandingan tersebut, seperti pemain keturunan.

Indonesia akan menghadapi lawan pada Grup C Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia 2026 bersama, Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain dan Cina.

 

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement