Mobile Ad
Tekuk Real Sociedad 2-1, PSG Lolos ke 8 Besar Liga Champions

Rabu, 06 Mar 2024

FTNews - Klub sepakbola asal Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) akhirnya berhasil lolos menuju babak 8 besar Liga Champions 2023/2024.

PSG memastikan lolos ke perempat final setelah mengalahkan Real Sociedad pada leg kedua 2-1 pertandingan di Stadion, Reala Arena, San Sebastian, Spanyol Rabu (6/3).

Para pemain Paris Saint-Germain usai kemenangan. (Foto: UEFA)

Sebelumny,  tim dengan julukan Les Parisiens tersebut berhasil mendominasi leg pertama dengan skor 2-0. Dengan angka tersebut, sudah memperlihatkan bahwa Real Sociedad memiliki ketertinggalan yang sangat jauh.

Pada leg kedua, Tim Real Sociedad tetap tidak bisa memberikan skor untuk penyeimbang agregat dari PSG.

Padahal, mereka setidaknya harus bisa mengalahkan dengan skor 2-0 untuk mengimbangi PSG. Namun, Sociedad lebih terpuruk lagi dengan kekalahannya.

Dalam pertandingan leg kedua tersebut, pemain PSG yang dikabarkan akan hengkang ke Real Madrid, Kylian Mbappe mencetak 2 gol.

Penyerang PSG, Kylian Mbappe. (Foto: UEFA)

Dengan hasil tersebut, PSG akhirnya meruntuhkan gelat tak lolos dua kali di Liga Champions. Karena pada ajang sebelumnya, Paris Saint-Germain tertahan pada babak 16 besar.

Untuk Liga Champions 2022, tim PSG juga terhenti langkahnya di semi final. Setelah kalah dari Manchester City dengan Agregat 4-1.

Padahal dalam dua ajang Liga Champions tersebut, tim PSG termasuk tim dengan pemain mega bintang yang bertebaran.

Seperti Lionel Messi, Neymar Jr serta beberapa pemain ternama lainnya. Tetapi, tidak bisa melangkahkan kakinya hingga final Liga Champions tersebut.

Pemain Bayern Munchen selebrasi usai memberikan gol telak kepada Lazio. (Foto: UEFA)

Selain PSG yang memastikan tiket menuju 8 besar. Bayern Munchen juga berhasil lolos, setelah memberikan berbagai gol indahnya kegawang Lazio.

Bayern pada leg 1 kalah dengan tim asal Italia tersebut. Namun mereka membalas di sisa waktu pertandingan.

Hasilnya, mereka bisa memberikan kemenangan pada leg kedua dengan skor 3-0. Dengan hasil itu, Munchen berhasil memenangkan dengan agregat 3-1.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement