Mobile Ad
Tiga Fakta Menarik Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Rabu, 17 Jan 2024

FTNews - Piala Asia 2023 sudah bergulir mulai dari Jumat (12/1) di Qatar. Indonesia hadir untuk memperebutkan ajang bergengsi sepak bola Asia tersebut.

Setidaknya timnas sudah bermain satu pertandingan dalam fase Grup D tersebut. Di balik Piala Asia 2023 tersebut ada beragam cerita menarik.

 

Marselino Ferdinan. Foto: istimewa

1. Marselino Ferdinan Gol Pemain Termuda


Pemain timnas Indonesia, Marselino Ferdinan menjadi pemain termuda yang mencetak gol termuda keempat, di Piala Asia 2023.

Posisi pertama didapatkan oleh Tottenham Hotspur di Korea Selatan Son Heung-min. Son berusia 18 tahun 6 bulan.

Sedangkan Maselino 19 tahun 4 bulan. Memiliki selisih kurang dari 1 tahun.

Pemain Timnas Indonesia, Shayne Pattynama. (Foto: PSSI)

2. Indonesia Bawa 8 Naturalisasi


Dalam ajang Piala Asia 2023 tersebut. Indonesia memperkuat tim dengan membawa 8 pemain naturalisasi dari 23 pemain tersebut.

Pemain tersebut yakni, Jordi Amat, Sandy Walsh, Shayne Pattynama, Elkan Baggott, Ivar Janner, Rafael Struick, Marc Klok, dan Justin Hubner.

Pemain Timnas Indonesia, Shayne Pattynama akan membela Indonesia pada laga melawan Vietnam di Piala Asia 2023, Jumat (19/1). Shayne sudah bergabung dengan tim sejak, Minggu (14/1).

Lini pertahanan Indonesia tersebut, mengatakan harus beradaptasi dengan cepat terhadap situasi cuaca yang berbeda di Qatar.

Timnas Indonesia. Foto: PSSI

3. Berada di Grup Neraka


Di Piala Asia 2023 ini, Timnas Indonesia mendapatkan grup yang terbilang cukup sulit. Karena berisikan tim-tim neraka pada grup tersebut.

Indonesia bergabung pada Grup D yang berisikan, Jepang, Vietnam dan Irak.

Jepang sendiri merupakan tim yang berhasil merebut empat gelar juara Piala Asia.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement