Mobile Ad
Tim U-23 Kalah, Jerome Polin Kena Rujak Netizen

Selasa, 30 Apr 2024

FTNews - Kekalahan tim U-23 Indonesia melawan Uzbekistan, membuat Yotuber Jerome Polin kena rujak netizen Indonesia. Hal tersebut karena mereka anggapnya kutukan yang melekat padanya.

Banyak netizen yang mengaitkan kutukan Jerome Polin tersebut hampir selalu terjadi nyata. Hal ini karena salah satu Ilnfluencer itu memberikan dukungan terhadap Skuat Garuda melalui laman Instagramnya.

Berawal dari unggahan cerita instagram miliknya menampilkan rasa gembiranya menyambut kemenangan tim asuhan Shin Tae-Yong usai mengalahkan Korea Selatan. "Gila, barusan nonton replay dan highlightnya deg-degan pol! Bangga timnas Indonesia mainnya bagus banget. Lets go final!" ungkapnya dalam instagram Jerome.

Hal yang membuat Jerome kena rujak netizen, karena pertandingan yang terjadi usai dukungannya tersebut membuat tim U-23 menerima kekalahan 2-0. Sehingga banyak masyarakat Indonesia yang menyalahkan dan mengaitkan dengan kutukannya.

Duel pemain Indonesia dengan Uzbekistan. (Foto: AFC)

Bahkan netizen juga banyak yang melemparkan komentar yang mehujat. "Udah bang udah, jangan nonton hilight lagi," ujar akun gre**7.

Keterkaitan Kutukan Jerome Polin


Kaitan kutukan ini berawal dari beberapa kali postingan milik Jerome tersebut ketika memberikan dukungan, selalu berakhir dengan hasil yang buruk. Mulai dari dukungannya kepada tim basket Golden State Warriors, tersebut mengakhiri kekalahan tiga laga beruntun.

Jerome Polin. (Foto: Instagram/jerome)

Kemudian perusahan edutech, Zenius yang berhenti beroprasi. Netizen mengkaitkan berhentinya Zenius tersebut usai pria 25 tahun itu menjadi Brand Ambasadornya. Jerome Polin merupakan Youtuber yang terkenal karena konten nya sebagai mahasiswa Jepang.

Pemilik akun Nihongo Mantappu itu sering membagikan konten saat menjawab pertanyaan matematika yang tergolong sulit. Saat berkuliah di Jepang, Youtuber tersebut bukan berasal dari keluarga yang kaya raya. Tetapi keberhasilannya mendapatkan beasiswa sehingga mengantarkannya sampai ke negeri Sakura itu.

Tiket Olimpiade Paris 2024


Logo Olimpiade Paris 2024. Foto: press.Paris2024.org

Namun terlepas dari hal tersebut, kekalahan Indonesia melawan Uzbekistan merupakan laga yang mendebarkan.

Langkah Indonesia sampai pada semifinal tersebut menjadikan perolehan terbaik yang tercatat hingga saat ini. Walaupun Skuat Garuda menerima kekalahan, tetapi seluruh pecinta sepak bola tanah air memberikan dukungan mereka pasukan Garuda tanpa menghujatnya.

Kini mereka harus mempersiapkan laga yang akan datang bertemu dengan lawannya yaitu Irak di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Kamis (2/5). Untuk mengamankan tiket menuju Olimpiade mereka harus siap membawa kemenangan tersebut.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement