Mobile Ad
Timnas Indonesia Berpeluang Lolos 16 Besar di Piala Asia 2023

Senin, 22 Jan 2024

FTNews - Timnas Indonesia berpeluang lolos menuju babak 16 besar di Piala Asia 2023. Peluang tersebut bisa Indonesia dapat jika posisinya terus menguat. Saat ini posisi Indonesia berada pada peringkat tiga teratas seluruh grup klasemen sementara.

Posisi klasemen sementara itu Indonesia raih usai berhasil mengalahkan Vietnam dalam laga sebelumnya, Jumat (19/1) dengan skor 1-0 melalui gol Asnawi Mangkualam.

Dari kemenangan tersebut membuat Indonesia berada dalam posisi teratas peringkat tiga seluruh Grup Piala Asia 2023. Dengan mendapatkan poin 3 dari satu kali kalah dan satu kali menang.

Sedangkan, Bahrain juga mendapatkan poin yang sama yakni 3 poin. Dari hasil menang satu kali dan kalah satu kali. Pada posisi selanjutnya ada Oman, Suriah, Pakistan dan Palestina memiliki masing masing 1 poin hanya berbeda jumlah gol.

Untuk mengamankan tiket menuju putaran final, Timnas Indonesia hanya perlu menahan imbang Jepang atau harus bisa mengalahkan Jepang.

Timnas Indonesia. (Foto: PSSI)

Indonesia akan menghadapi Jepang pada, Rabu (24/1) di Al-Thumama Stadium, Qatar.

Jika melihat kemampuan Jepang. Mereka merupakan tim yang sangat kuat, terlebih telah merebut 4 gelar juara Piala Asia tahun 1992, 2000, 2004, dan 2011.

Sedangkan, skuad Garuda belum sama sekali memiliki sejarah lolos hingga ke babak 16 besar dalam Piala Asia. Namun, baik Timnas Indonesia maupun Jepang memiliki poin perolehan yang sama, yakni 3 poin.

Sebelumnya, Indonesia pada pertandingan perdana menghadapi Irak, harus menelan kekalahan 3-1. Sedangkan Jepang juga kalah saat menghadapi Irak dengan skor 2-1.

Hal tersebut masih bisa menjadi pertimbangan bagi Indonesia untuk meraih kemenangan atau setidaknya menahan imbang tim Samurai Biru tersebut.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement