Mobile Ad
Viral Akun Medsos Sebut Nasabah Pinjol Bunuh Diri, Polisi Cek Kebenarannya

Rabu, 20 Sep 2023

Forumterkininews.id, Jakarta - Sebuah gambar beredar di media sosial, menceritakan adanya seseorang yang nekat mengakhiri hidupnya diduga akibat teror debt collector pinjaman online Adakami, Minggu (17/9).

Dalam cuitan yang akun media sosial X @rakyatvspinjol unggah, terlihat permintaan bantuan terhadap para pengguna media sosial X agar mengusut kasus tersebut.

“Twitter X pleas do your magic. Aku mau cerita tentang korban kebrutalan terror DC pinjol legal Adakami yang mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri ya,” tulis keterangan dalam akun.

Sementara itu terlihat dalam foto yang akun tersebut unggah. Tampak seseorang yang tanpa identitas yang jelas menceritakan keluarganya bunuh diri akibat teror pinjaman online tersebut.

“Keluarga saya bunuh diri, kerena tidak mampu membayar di Adakami. Teror dan cacian hingga menjurus ke pemecatan dari pekerjaan membuatnya makin terpuruk,” ucap keterangan dalam gambar.

“Peristiwa bunuh diri karena pinjol memang tidak di UP karena keluarga besar pun malu membuka Aib Almarhum. Tapi ini benar-benar serius. Kalau sudah banyak yang speak up tentang kelakuan DC Adakami di sosial media, kenapa gak diungkap aja. Toh, owner aplikasi ini jelas ada di Indonesia,” lanjut keterangan.

Menanggapi hal ini, Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak mengatakan, pihaknya akan mengecek kebenaran soal pernyataan tersebut.

“Kami cek terkait hal itu,” kata Ade Safri, saat diminta keterangan, Rabu (20/9).

Sementara itu Ade Safri mengungkapkan akan melakukan klarifikasi terhadap orang yang memberikan pernyataan tersebut untuk mengungkap fakta sebenarnya.

“Kita klarifikasi dulu yang bersangkutan terkait fakta peristiwa yang terjadi dari dugaan tindak pidana yang diunggah yang bersangkutan di media sosial,” ucap Ade Safri.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement