Mobile Ad
Viral Polisi dan Dishub Pukul Spion Pengemudi Mobil di Widya Chandra

Sabtu, 29 Okt 2022

Forumterkininews.id, Jakarta, - Sebuah video viral di media sosial memperlihatkan kemarahan anggota polisi dan dinas perhubungan (Dishub). Dalam video tersebut ditampilkan petugas yang melakukan perusakan spion mobil.

Berdasarkan keterangan video yang diunggah dalam akun instagram @merekamjakarta, peristiwa itu terjadi di Jalan Widya Chandra, Jakarta Selatan, pada Selasa (25/10).

Dalam video disebut petugas gabungan polisi dan Dishub Jakarta Selatan tengah melakukan penindakan kepada pengendara mobil yang parkir liar di lokasi.

Berdasarkan hasil rekaman dari kamera ponsel itu terlihat anggota Dishub mengetok kaca mobil korban. Namun, tidak ada respon yang diberikan oleh pemilik mobil.

Kemudian pemilik mobil itu terus merekam aksi petugas dishub dari dalam mobil dengan kaca tertutup rapat. Lalu tidak berselang lama anggota polisi langsung memukul spion mobil hingga rusak.

Terkait video tersebut, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan membenarkan adanya peristiwa itu.

"Dalam video tersebut sebenarnya mobil yang spionnya dirusak itu mobil taksi silver bird yang berhenti di bahu jalan bahkan terparkir di bahu jalan," ucap Zulpan, saat diminta keterangan, pada Jumat (30/10).

Lebih lanjut ia mengatakan perlakuan itu dilakukan oleh aparat karena pengendara mobil diduga tidak bersikap kooperatif.

"Pada saat mau dilakukan peneguran mobil ini berupaya melarikan diri, mau menabrak petugas. Bahkan pintunya kacanya nggak mau dibuka semua," kata Zulpan.

Sementara itu hingga saat ini identitas pengendara yang melanggar aturan parkir liar hingga spionnya dirusak itu belum diketahui.

"Kita belum ketahui nopolnya. Kita minta pengemudinya untuk bersikap kooperatif kalau memang diselesaikan dengan baik datang ke kantor polisi dan jelaskan," ujar Zulpan.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement