Sesuai Target! Shin Tae-Yong Tepati Janji Lolos 4 Besar Piala Asia U-23

FTNews – Pelatih tim U-23 Indonesia, Shin Tae-Yong tepati janjinya untuk membuat Indonesia lolos 4 besar Piala Asia U-23. Skuat Garuda berhasil menumbangkan tim raksasa Korea Selatan.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Jumat (26/4) berakhir dengan skor 2 (11) – 2 (10). Akhir babak tersebut merupakan penalti antara tim besar dengan debutan.

Walaupun indonesia meraih kemenangan pada laga tersebut. Tetapi STY tidak menurup diri bahwa ia juga merasakan salahnya. Perlu kita ingat bahwa Shin Tae-Yong merupakan pelatih asak Korea Selatan.

Selain itu juga mantan pemain timnas Korea Selatan sangat benryukur terhadap cetakan gol dan permainan yang bagus dari para pemain. “Saya sangat senang dan bahagia, tetapi di sisi lain, ini sangat menyedihkan dan sulit. Pemenangnya harus ditentukan, dan sekarang saya bertanggung jawab atas tim Indonesia. Saya harus melakukan yang terbaik untuk Indonesia,” ujarnya dalam PPSI.

STY harus menaklukan lawan tersebut usai pertandingan hebatnya melalui dramatis adu penalti. Korea selatan dengan Indonesia jika dalam skala timnas senior memiliki ranking yang cukup jauh yakni peringkat 110.

Kini langkah mereka yang siap menanti adalah babak empat besar mendatang. Sebelumnya pelatih asal Korea Selatan itu sebelumnya sempat mengatakan kepada Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir, akan membawa tim tersebut tembus ke empat besar.

Kesepatan mereka berdua langkah yang harus Indonesia tempuh hanya sebatas delapan beasar saja. “Saya tidak bisa mengatakan bahwa kami tak bisa memenangkan kejuaraan. Jelas, kami bisa mencapai final. Hal itu memberi kami kepercayaan diri dan kami mampu mencapai empat besar,” tambahnya,” ungkap STY.

Keberhasilan Shin Tae-Yong

Pelatih Shin Tae-Yong merupakan salah satu pelatih yang berhasil membawa Indonesia penuh dengan sejarah barunya. Selama kurang dari empat tahun sudah membawa Indonesia lolos pada Piala Asia 2023 babak 16 besar. Kemudian, saat ini mereka lolos hingga semifinal.

BACA JUGA:   Anggota Jampidsus Kejagung Diperiksa KPK Terkait Suap Sudrajad Dimyati

Para pemain akan bertemu lawan yang lebih berat pastinya, sehingga kesiapan mereka harus besar. Mentalitas para pemain juga menjadi peran penting.

 

Artikel Terkait