10 Orang Jadi Korban Penembakan di California, Biden Sampaikan Belasungkawa

Forumterkininews.id, California – Presiden Joe Biden menyampaikan belasungkawa kepada para korban penembakan massal di California yang menewaskan 10 orang, sambil mengakui dampaknya terhadap komunitas Asia-Amerika dan Kepulauan Pasifik dalam sebuah pernyataan pada hari Minggu.

“Meskipun masih banyak yang tidak kami ketahui tentang motif serangan yang tidak masuk akal ini, kami tahu bahwa banyak keluarga berduka malam ini, atau berdoa agar orang yang mereka cintai pulih dari luka mereka,” kata Biden dalam pernyataan tersebut.

“Monterey Park adalah rumah bagi salah satu komunitas AAPI terbesar di Amerika, banyak di antaranya merayakan Tahun Baru Imlek bersama orang-orang terkasih dan teman akhir pekan ini.”

Sebelumnya, polisi California telah mengidentifikasi pria bersenjata yang diduga membunuh 10 orang di sebuah studio dansa ballroom dekat Los Angeles sebagai Huu Can Tran, 72, yang kemudian ditemukan tewas di sebuah van putih.

Dia memiliki luka tembak yang dilakukan sendiri dan dinyatakan meninggal di tempat kejadian, kata Sheriff LA County Robert Luna.
Perayaan Tahun Baru Imlek telah berlangsung di Monterey Park, yang terkenal dengan populasi Asia yang besar.

Polisi belum mengetahui motifnya. Sepuluh orang lainnya terluka dalam penembakan itu, dan tujuh lainnya masih di rumah sakit – beberapa dalam kondisi kritis – kata sheriff pada konferensi pers pada Minggu sore di Monterey Park.

Ditambahkannya, 10 orang yang meninggal itu masih dalam proses identifikasi.

Artikel Terkait