Satlantas Jakarta Pusat Tertibkan Kendaraan yang Parkir Sembarangan

Forumterkininews.id, Jakarta – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Metro Jakarta Pusat lakukan penindakan terhadap kendaraan yang parkir di Jalan Kebon Sirih, Gambir, Jakarta Pusat. Rabu (6/7). Kendaraan yang parkir sembarangan diderek.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Komisaris Polisi (Kompol) Purwanta mengatakan pihaknya bersama Suku Dinas Perhubungan Jakarta Pusat melakukan penindakan. Langkah ini sebagai bentuk mengantisipasi kemacetan.

“Sesuai undang-undang lalu-lintas tidak boleh kendaraan parkir di trotoar. Di jalan ini tidak boleh parkir sembarangan karena sangat menggangu arus lalu lintas di Jalan Kebon Sirih,” terang Purwanta saat memberikan keterangan di Jalan Kebon Sirih.

Purwanta mengatakan bahwa, hari ini ada 4 kendaraan roda empat yang mendapat teguran. Pihaknya saat ini belum memberlakukan penilangan terhadap kendaraan yang parkir di atas trotoar.

“Baru 4 mobil yang kita berikan teguran. Ke depan jika ada mobil yang parkir di trotoar dan bahu jalan akan langsung kita derek yang kemudian dilakukan penilangan,” tegasnya.

Nantinya seluruh kendaraan yang terjaring baik mobil dan motor akan langsung dibawa ke kantor Suku Dinas Perhubungan Jakarta Pusat. Semua kendaraan akan ditempatkan di sana untuk dilakukan penilangan.

“Kita terjunkan dua kendaraan derek dan truk pengangkut kendaraan roda dua,” terangnya.

Sebelumnya,  Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran memerintahkan jajarannya menindak tegas kendaraan dan kantong-kantong parkir liar di Jakarta. Menurutnya, kendaraan yang parkir liar menyebabkan kemacetan lalu lintas.

Artikel Terkait