44 Orang Tewas Usai Bom Bunuh Diri di Pakistan

Forumterkininews.id, Dera Ismail Khan- Sedikitnya 44 orang tewas. Insiden terjadi setelah serangan bom bunuh diri saat unjuk rasa yang diselenggarakan oleh sebuah partai Islam.

Bom bunuh diri terjadi di Provinsi Khyber Pakhtunkhwa, Pakistan barat laut, pada Minggu (30/7), menurut polisi dan petugas medis.

Ledakan terjadi pada acara kumpul massa partai konservatif Jamiat Ulema Islam-Fazl (JUI-F), yang dikenal memiliki hubungan dengan kalangan Muslim garis keras.

Polisi mengatakan kepada BBC bahwa mereka telah menemukan bukti yang menunjukkan bahwa ledakan itu adalah kemungkinan serangan bunuh diri.

Operasi penyelamatan telah selesai dan semua yang terluka telah dibawa ke rumah sakit, kata petugas.

Para pejabat telah memperingatkan jumlah korban tewas dapat meningkat lebih lanjut, karena 15 orang berada dalam kondisi kritis.

Motivasi di balik serangan itu belum jelas. Pasukan keamanan telah menutup daerah itu dan penyelidikan atas ledakan itu sedang berlangsung.

Ratusan orang menghadiri konvensi pekerja JUI-F pada hari Minggu di kota Khar, di distrik suku Bajaur Pakistan, provinsi Khyber Pakhtunkhwa, dekat perbatasan dengan Afghanistan.

Gambar menunjukkan ratusan orang berkumpul di bawah kanopi ketika ledakan terjadi di dekat panggung.

Seorang saksi mata mengatakan tenda itu runtuh, menjebak orang-orang yang mati-matian berusaha melarikan diri.

Artikel Terkait