Begini Perayaan Idul Adha di Lapas Salemba

Forumterkininews.id, Jakarta – Sinar mentari dan Gema takbir menjadi pemandangan di Lapas Kelas II A Salemba.

Sebagian Warga Binaan yang beragama Islam terlihat antusias melaksanakan sholat Idul Adha 1443 H. Kemudian satu persatu WBP memasuki lapangan dalam Lapas dengan tertib, aman dan kondusif.

Pelaksanaan kegiatan tersebut sudah rutin dilaksanakan setiap tahunnya sebagai salah satu wadah pembinaan kerohanian dan kepribadian di Lapas Salemba. Selanjutnya, kegiatan ini melibatkan pegawai dan warga binaan. Bertindak sebagai imam salat dan Khotib ustaz H. Saptono Basuki.

Setelah salat bersama, kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan hewan kurban yang telah diterima. Para WBP terlihat menggunakan kaos seragam warna biru. Kemudian para WBP menjalankan perannya masing-masing. Tahun ini lapas Salemba menyembelih 6 ekor sapi dan 7 ekor kambing. Hewan-hewan kurban ini didistribusikan kepada pegawai dan WBP.

Kalapas Salemba Yosafat Rizanto mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1443 H kepada seluruh jajaran dan warga binaan pemasyarakatan (WBP).

Semoga kurban yang dilakukan para pegawai dan WBP Lapas Salemba diterima. Juga mejadi bukti ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Semoga seluruh amal ibadah dari para WBP dan petugas lapas diterima,” ucapnya.

Lebih lanjut, dirinya juga mengapresiaasi panitia penyelenggara dan anggota pengamanan sehingga acara Idul Adha dapat berjalan lancar dan tertib.

“Sudah saatnya kolaborasi dijadikan konsep untuk melaksanakan kegiatan yang melibatkan WBP,” ujar Rizanto.

Ucapan terimakasih dari para WBP kepada Kalapas Salemba dan jajaran, tahun ini mereka ikut merayakan hari raya Idul Adha.

Setidaknya bisa mengobati kerinduan terhadap keluarga di rumah.

Artikel Terkait