Anugerah Jurnalistik MH. Thamrin 2022 Momen Terakhir Anies Baswedan

Forumterkininews.id, Jakarta – Anugerah Jurnalistik MH. Thamrin ke-48 Tahun 2022, kolaborasi PWI DKI Jakarta dengan Pemprov DKI Jakarta menjadi yang terakhir bagi Gubernur Anies Baswedan. Penyerahan anugerah terbaik wartawan Jakarta ini akan digelar di Balai Kota, Kamis (25/8) mendatang.

Lima tahun memimpin DKI Jakarta berarti lima kali pula Anies Baswedan ikut mendukung kegiatan tahun PWI Jaya ini. Anies sangat respek dengan penyelenggaraan lomba karya jurnalistik ini. Ia selalu menilai apa yang dihasilkan dari MHT Award sebagai cermin dalam memandang dinamika pertumbuhan ibu kota. Anis senantiasa mengkritisi karya-karya pemenang, termasuk dalam penggunaan bahasa Indonesia yang benar.

Mantan Rektor Universitas Paramadina dan Mendikbud ini kerap menyebutkan karya-karya yang dihasilkan harus memperlihatkan apa yang terjadi di Jakarta secara utuh. Tidak hanya menuliskan yang bagusnya saja, tetapi harus turut mengkritisi pada keseluruhan aspek yang dilombakan.

Pemenang MHT Award ke-48 tahun 2022 telah diputuskan dewan juri yang diketuai oleh Irmanto. Dirinya merupakan dosen Universitas Al Azhar Indonesia yang juga wakil ketua bidang organisasi PWI Jaya.

Pemenang Sudah Ditentukan

Dari tujuh kategori yang dilombakan ditentukan seorang pemenang dengan dua nominee. Ketujuh kategori tersebt adalah teks, foto, video TV terrestrial, video TV streaming, radio, infografis, dan tajuk rencana.

“Para pemenang utama akan kami hadirkan untuk menerima piala dan penghargaan secara langsung dari pak gubernur,” ungkap Ketua PWI Jaya Sayid Iskandarsyah dalam rapat koordinasi virtual dengan Diskominfotik Pemprov DKI Jakarta, Kamis (11/8) siang.

Penyerahan MHT Award kali ini dikaitkan dengan pemberian penghargaan PWI Jaya kepada Anies Baswedan.

“PWI Jaya Award diberikan atas peran, kepedulian, dan kontribusi yang besar dari Pak Gubernur terhadap pembangunan dan kebebasan pers di ibu kota Jakarta,” ucap Sayid Iskandarsyah, Ketua PWI Jaya.

BACA JUGA:   Siang Ini, Tiga Wilayah DKI Jakarta Bakal Diguyur Hujan

Piagam Penghargaan untuk Anies Baswedan ini ditandatangani oleh Sayid Iskandarsyah dan Cak Herry Sarsongko Ludiro, ketua PWI Jaya Award.

Sementara itu Ketua Panitia Anugerah Jurnalistik MHT 2022, Budi Nugraha, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para mitra kerja yang telah menyatakan komitmennya mendukung gelaran anugerah jurnalistik bergengsi ini.

Sejauh ini panpel telah mendapatkan dukungan dari Agi Sugiyanto melalui PT Media Musik Proaktif, PT Krakatau Steel, Otoritas Jasa Keuangan (OJK), PT.Djarum Foundation, PT.Astra Agro Lestari, Tbk, FIF, Pelindo, Gadjah Tunggal, Bakrie Amanah, BPJS Ketenagakerjaan, PT Transjakarta, Pupuk Indonesia, PLN, BCA, Bank DKI, BRI, Waskita Karya, Mind.Id/Inalum, Pertamina Patra Niaga, serta Mustika Ratu dan Garuda Food.

“Kami masih menungggu kepastian dari beberapa mitra pendukung lainnya,” kata Budi.

Artikel Terkait