6 Misteri yang Belum Terjawab Setelah Penembakan Donald Trump, Apakah Konspirasi?

FTNews – Donald Trump tertembak pada bagian telinga kanan ketika tengah kampanye di Butler, Pennsylvania, Sabtu (13/7). Setelah penembakan Donald Trump, masih tersisa beberapa pertanyaan belum terjawab.

Trump tertembak oleh Thomas Matthew Crooks (20), seorang pendukung Partai Republik menggunakan senjata AR-15.

Penembakan Donald Trump
Thomas Matthew Crooks (20). Foto: The Sun

Pelaku penembakan dilaporkan terdaftar sebagai pemilih dari Partai Republik. Namun, dirinya memberikan sumbangan sebesar $15 pada Hari Pelantikan Presiden Joe Biden pada 2021, melalui komite aksi politik liberal ActBlue.

Penembakan Donald Trump
Mantan perwira intelijen MI6 Matthew Dunn. Foto: The Sun

Motif Thoms Menembak Trump

Mantan perwira intelijen MI6 Matthew Dunn mengatakan, kepada The Sun bahwa motif misterius pelaku penembakan Donald Trump harus diungkap.

“Sekarang, mengapa itu penting? Karena itu terjadi setelah kejadian, pembunuhnya terbunuh. Itu penting karena mereka ingin tahu apakah dia mendapat dukungan dan apakah dia berafiliasi dengan organisasi mana pun yang pada dasarnya menyuruhnya melakukan ini,”

Bagaimana Thomas Dapat Menjangkau Jarak Sedekat itu?

Sebuah foto yang diunggah ke media sosial X memperlihatkan denah lokasi antara lokasi kampanye dan tempat Thomas menembak.

Thomas mengenakan kamuflase abu-abu tergeletak di atap sebuah pabrik manufaktur kerika penembakan Donald Trump terjadi. Jaraknya dengan Trump berbicara hanya 150 meter.

“Kami sekarang memiliki beberapa informasi tentang tata letak kejadian yang sebenarnya, di mana penembak jitu itu berada dalam kaitannya dengan Donald Trump dan rincian perlindungan Dinas Rahasia ini, memberikan peta skema yang cukup bagus tentang di mana para pemain berada.” ujar Matthew.

Konspirasi Penembakan

Setelah ini penembakan ini, beredar konspirasi yang menyebut bahwa peristiwa ini sudah diatur.

Akun sosial media X @@DMichaelTripi membagikan sebuah video yang memperlihatkan gelagat aneh seorang wanita.

Ditemukan Bahan Peledak di Mobil Thomas

Mobil Thomas ditemukan di dekat lokasi kampanye Trump. “Salah satu kegunaan bahan peledak adalah untuk menciptakan rasa takut dan panik. Semakin banyak rasa takut dan panik yang Anda ciptakan, semakin sulit pula tugas bagi petugas keamanan, termasuk Secret Service,” kata Matthew.

BACA JUGA:   Koruptor yang Ditangkap KPK Meningkat di Tahun 2022

Mengapa Anggota Keamanan Tidak Melihat Thomas?

Seorang saksi Greg Smith mengatakan kepada BBC bahwa dia melihat seorang pria merangkak di atas sebuah gedung sebelum penembakan Donald Trump. Setelahnya, Smith melapor kepada polisi.

“Baik polisi, militer, maupun kontraktor swasta, mereka harus atau seharusnya dilatih hingga tingkat tertinggi, tentang apa yang harus dilakukan secara tepat dalam situasi seperti ini.” ucap Matthew.

Mengapa Trump Tidak Diseret Keluar Panggung

Setelah Trump tertembak, kenapa pihak keamanannya tidak langsung membawanya keluar panggung dan hanya mengerubunginya?

“Dan kemudian Trump – dan ini pertanyaan besarnya – diizinkan untuk tetap berada di panggung setidaknya selama beberapa detik, tampaknya, setelah tembakan dilepaskan.

Artikel Terkait