7.706 Personel Gabungan Siap Amankan TPS saat Pemilu 2024 Besok

FTNews – Sejumlah personel gabungan siap mengamankan tempat pemungutan suara (TPS) di wilayah hukum Polda Metro Jaya, saat Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 pada Selasa (14/2) besok.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Karyoto mengatakan, terdapat ribuan personel gabungan yang Polda Metro Jaya siapkan untuk mengamankan TPS tersebut.

“Pada kesempatan apel pagi ini, telah siap 7.706 personel gabungan. Terdiri dari 6.506 Polri dan 1.200 personel TNI untuk melaksanakan pengamanan pemungutan serta perhitungan suara Pemilu 2024,” kata Karyoto, di Lapangan Silang Monas, Selasa (13/2).

Lebih lanjut ia mengatakan dalam pelaksanaan Pemilu 2024 tersebut, para personel nantinya akan digeser ke seluruh wilayah jajaran Polda Metro Jaya untuk melaksanakan pengamanan TPS.

“Terdapat juga personel yang disiagakan untuk mengamankan situasi kontijengsi yang siap mengamankan selama proses pemungutan dan perhitungan suara,” ucap Karyoto.

Antisipasi Gejolak

Sementara itu Karyoto mengimbau agar para personel dapat mengantisipasi jika terjadi gejolak. Ataupun perselisihan di lapangan terkait dengan hasil perhitungan suara. Ataupun ketidakpercayaan kepada petugas.

“Saya minta anggota segera melaporkan setiap perkembangan situasi kepada pimpinan. Jangan menganggap remeh. Jangan menganggap sebagai hal yang rutin serta terlena dengan situasi yang terlihat landai,” papar Karyoto.

Kemudian Jenderal Polisi Bintang Dua ini meminta kepada para personel tetap melaksanakan tugas. Sesuai pembagian tugas yang telah Polda Metro berikan.

Karyoto juga mengingatkan kepada personel gabungan dalam upaya pengamanan, bisa bertindak secara profesional sesuai prosedur yang ada.

“Kehadiran kita di lokasi TPS dapat mengamankan jalannya proses pemungutan sampai perhitungan suara sampai dengan selesai dalam kondisi yang kondusif,” ungkap Karyoto.

Artikel Terkait